Refrerensi Wisata Baru di Seluma, Manfaatkan Sungai Kungkai Menjadi Objek Wisata

Refrerensi Wisata Baru di Seluma, Manfaatkan Sungai Kungkai Menjadi Objek Wisata

Refrerensi Wisata Baru di Seluma, Manfaatkan Sungai Kungkai Menjadi Objek Wisata--

RADARUTARA.ID- Wisata Ulu Kungkai adalah salah satu temoat Wisata baru yang berhasil menarik perhatian masyarakat di Bengkulu.

Terletak di kawasan Desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Wisata Ulu Kungkai ini menghadirkan wahana air modern yang mempunyai ciri khas unik dan inovatif.

Tempat wisata Ulu Kungkai ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai maupun bermain air. Dengan mengusung konsep air pemandian yang mendapat lisensi langsung dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Arang Sapat, yang sekarang ini sedang menggarap aliran Sungai Ulu Kungkai menjadi tempat wisata.

Pembukaan wisata Ulu Kungkai ini baru berjalan sekitar 1 Bulan. Sekarang ini anggota Pokdarwis sudah mulai secara perlahan-lahan menyiapkan fasilitas yang layak bagi para pengunjung.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Oppo A18 RAM 4GB+4GB/128GB Potongan Harga Hingga Rp300 Ribu

Sehingga para pengunjung bisa betah berlama-lama ketima berlibur di wisata Ulu Kungkai ini.

Sudah ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung, seperti Gazebo atau pondok, toilet gratis dan Spot Poto yang Instagramable dengan Background areal persawahan yang cukup mempesona untuk menjadi momen foto bagi para pengunjung.

Semua fasilitas yang disediakan terbuat dari bambu. Mereka memanfaatkan bahan dari alam dan semua pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong.

BACA JUGA:5 Negara Ini Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan, Berikut Alasannya

Untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata masih diberlakukan secara gratis atau sukarela.

Pasalnga belum ada aturan yang mengikat dan sekarang ini Objek wisatanya masih dalam persiapan.

Dengan hadirnya Objek Wisata ini, sangat bermanfaat untuk warga setempat. Salah satunya tentang keselamatan untuk para pengunjung. Itu sebabnya setiap anggota Pokdarwis secara bertahap mulai dilakukan persiapan khususnya bagi Sumber Daya Manusia (SDM).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: