Baca Doa Ini Saat Mencuci Beras, Rasakan Perlindungan Allah SWT Tak Pernah Putus Untukmu dan Keluargamu

Baca Doa Ini Saat Mencuci Beras, Rasakan Perlindungan Allah SWT Tak Pernah Putus Untukmu dan Keluargamu

Baca Doa Ini Saat Mencuci Beras, Rasakan Perlindungan Allah SWT Tak Pernah Putus Untukmu dan Keluargamu--

RADARUTARA.ID - Beras merupakan makanan pokok bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, di mana beras tersebut akan diolah terlebih dahulu sebelum kita di nasi dan menjadi makanan olahan yang paling banyak dinikmati di dunia.

Dalam Islam sendiri telah mengatur banyak sekali urusan agama dari manusia bangun tidur hingga tidur kembali baik yang urusan yang besar ataupun urusan yang remeh sekalipun

Termasuk ketika kegiatan mencuci beras sebelum dimasak yang kita pandang sebagai kegiatan yang biasa.

BACA JUGA:Kata Buya Yahya, Najis Dibaju Tidak Akan Hilang Jika Cara Mencucinya Seperti Ini, Ibu-Ibu Sering Keliru

Namun dalam mencuci beras pun ada amalan yang dapat kita kerjakan tentunya berfungsi untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Sebab dengan melakukan amalan tersebut maka diharapkan kita akan memperoleh syafaat dan limpahan rahmat dari Allah serta makanan yang kita makan tersebut bermanfaat baik bagi tubuh.

Selain itu berdzikir kepada Allah merupakan salah satu bentuk amalan bukti rasa syukur kita atas segala nikmat dan rezeki yang telah kita peroleh. Adapun tata cara yang terbaik untuk membersihkan beras adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Ini Dia 5 HP Rp1 Jutaan dengan Spek Dewa Pada Awal Tahun 2024 yang Wajib Kamu Kepoin

Doa dan Adab Mencuci Beras

1. Menggunakan tangan kanan ketika mencuci beras.

2. Aduk berlawanan dari arah jarum.

3. Dilanjutkan dengan membaca bacaan berikut ini: Laysa lahaa min duunillahi kaasyifah (Tidak ada penyembuh selain dari Allah). Atau juga bisa membaca Yaa Latiif sebanyak tiga kali.

Dengan demikian semoga amal baik yang kita lakukan dan perbuatan tersebut dapat memberikan manfaat dan faedah bagi diri kita sendiri. Itulah tadi amalan yang dapat kita bacakan untuk mendapatkan syafaat dan permohonan perlindungan dari Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: