Cocok Bagi Fresh Graduate, Ini 9 Ide Usaha Modal Rp1 Jutaan, Dijamin Untung Besar

Cocok Bagi Fresh Graduate, Ini 9 Ide Usaha Modal Rp1 Jutaan, Dijamin Untung Besar

Cocok Bagi Fresh Graduate, Ini 9 Ide Usaha Modal Rp1 Jutaan, Dijamin Untung Besar--

RADARUTARA.ID - Modal Rp 1 juta akan menjadi langkah awal yang baik untuk berbisnis. Tentu saja, bentuk bisnis yang dilakukan juga harus tepat, sehingga pemilik bisa balik modal dengan cepat dan mengembangkan usahanya.

Berikut ini ada beberapa model usaha yang bisa menjadi referensi bagi fresh graduate yang ingin punya penghasilan sendiri.

1. Tutor

Kamu bisa mencoba membuka jasa tutor dengan mengajar dan membantu belajar siswa sekolah. Jasa tutor adalab contoh usaha yang relatif fleksibel dan dapat dilakukan secara online ataupun offline.

2. Jasa Fotografer atau Videografer

Ide usaha satu ini cocok dicoba bagi kamu yang memiliki hobi di bidang foto atau video. Kamu dapat menawarkan jasa untuk acara formal, informal, ataupun di pusat keramaian.

Tetapi untuk usaha ini, pemula wajib mempunyai kamera dan peralatan pendukungnya terlebih dulu. Seperti lampu, mikrofon, atau alat cetak agar mendukung hasil kerja dan pelayanannya.

BACA JUGA:Buruan Daftar, PT INKA Buka Banyak Lowongan Kerja Buruan Daftar

3. Jasa Penerjemah

Mempunyai kemampuan dalam berbahasa asing bisa menjadi sumber pemasukan tambahan. Apalagi bahasa asing saat ini menjadi keahlian yang paling dicari di segala sektor usaha.

4. Bisnis Thrift Pakaian

Menjual pakaian bekas juga bisa menjadi ide bisnis yang akan menguntungkan. Bisnis ini terkenal dengan istilah thrifting, yang sudah ada di Tanah Air sejak 2013.

5. Bisnis Dessert Box

Membahas tentang bisnis, pastinya makanan mempunyai prospek yang menjanjikan. Estimasi modal 15-25 dessert box dengan modal Rp 500 ribu tergantung pada bahan, perlengkapan bisnis, serta keperluan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: