Meski Sudah Bertaubat, Ini 7 Dosa Besar yang Tidak Diampuni Allah, Ibadah Jadi Sia-sia

Meski Sudah Bertaubat, Ini 7 Dosa Besar yang Tidak Diampuni Allah, Ibadah Jadi Sia-sia

Meski Sudah Bertaubat, Ini 7 Dosa Besar yang Tidak Diampuni Allah, Ibadah Jadi Sia-sia--

RADARUTARA.ID - Melakukan perbuatan dosa merupakan suatu hal yang dibenci oleh Allah SWT. Ganjaran yang diberikan juga tak tanggung-tanggung, Allah bisa langsung membalasnya di dunia tanpa harus menunggunya ke akhirat.

Tetapi, Allah merupakan Dzat Yang Maha Pengampun. Seberat apapun dosa hamba-Nya kalai ingin bertaubat, akan diampuni dan dihapuskan semua kesalahan yang sudah diperbuat.

Terkecuali kalau seseorang melakukan jenis dosa besar, Allah tidak akan mengampuni hambanya meskipun sudah bertaubat. Untuk dapat memahami lebih jelas, simak penjelasan tentang berbagai macam dosa besar yang tidak akan diampuni walaupun seseorang sudah bertaubat di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Deretan Negara dengan Jumlah Pengangguran Terbanyak, Indonesia Nomor Berapa Yah?

Ada tujuh dosa yang tidak diampuni oleh Allah diantaranya:

1. Sihir

Dosa yang tidak diampuni Allah walau sudah bertaubat yaitu melakukan perbuatan sihir. Orang-orang yang melakukan sihir merupakan golongan orang-orang kafir.

2. Menuduh Perempuan Terhormat Berbuat Zina

Zina merupakan perbuatan di mana laki-laki dan perempuan bersetubuh tanpa adanya ikatan pernikahan. Seseorang yang menuduh wanita melakukan perbuatan zina, maka ia adalah orang fasik yaitu mereka yang gemar berbuat dosa dan durhaka kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Rutin Konsumsi Buah Ini Pagi dan Sore, Kaum Pria Bisa Terhindar dari Penyakit Mematikan

3. Membunuh Orang

Menurut Islam, membunuh seseorang merupakan dosa yang tidak akan diampuni Allah SWT. Barang siapa yang membunuh seseorang dengan sengaja, itu artinya ia membuat kekacauan di muka bumi ini, dan Allah akan memasukkannya ke dalam neraka jahanam.

Hal tersebut tercantum dalam firman Allah SWT QS. Al Maidah: 32.

4. Lari dari Medan Perang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: