Keutamaan Sholat Dhuha Akan Semakin Dahsyat Jika Kamu Lakukan Dibulan Ini, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar

Keutamaan Sholat Dhuha Akan Semakin Dahsyat Jika Kamu Lakukan Dibulan Ini, Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar

Keutamaan Sholat Dhuha Akan Semakin Dahsyat Jika Kamu Lakukan Dibulan Ini. Pintu Rezeki Akan Terbuka Lebar.--

RADARUTARA.ID - Bulan Ramadhan sudah semakin dekat tentunya amalan-amalan yang kita kerjakan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, salah satunya amalan Salat Sunnah. Seperti salat Dhuha seperti yang dijelaskan dalam sebuah riwayat Aisyah radhiallahu anhu pernah ditanya: 

“Apakah Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam melakukan salat dhuha?” Beliau menjawab: “Ya, empat rakaat dan ditambahnya menurut kehendak Allah.” (HR. Ibnu Majah, Muslim, dan Ahmad)

Seperti yang kita ketahui salat Dhuha memiliki banyak sekali keutamaan salah satunya memperlancar rezeki, apalagi salat dhuha yang dikerjakan ketika bulan Ramadan maka kita akan tentunya memanen pahala yang berlimpah.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Mencabut Uban dalam Islam? Apakah Dibolehkan?

Nah berikut ini beberapa keutamaan yang diperoleh apabila mengerjakan salat duha di bulan Ramadan.

1. Pahala seperti ibadah haji dan umroh

Melaksanakan salat Dhuha selama di bulan Ramadan akan dihadiahi pahala layaknya orang yang sedang mengerjakan haji dan umroh.

Hal tersebut berdasarkan sebuah hadis dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa Shalat Subuh berjamaah lalu duduk berdzikir (mengingat) Allah sampai terbit matahari kemudian salat 2 rakaat, maka baginya pahala seperti pahala haji dan umrah yang sempurna, sempurna, sempurna.” (Hasan: Shahih At-Tirmidzi, no. 480, 586; Shahih At-Targhib wa AT-Tarhib, no. 464; Ash-Shahihah, no. 3403)(Dishahihkan oleh Al-Albani).

2. Pahala sedekah

Mengerjakan salat Dhuha selama bulan Ramadan kita akan memperoleh pahala yang berlimpah layaknya seperti pahala bersedekah.

Dalam sebuah hadis dijelaskan dari Abu Dzar al-Ghifari ra, ia berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Di setiap sendiri seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Duha diberi pahala,” (HR Muslim).

BACA JUGA:Katanya Bikin Ketergantungan, Begini Cara Aman untuk Lepas dari Krim Dokter Tanpa Bikin Brekout

3. Keuntungan yang Besar

Seseorang yang rajin mengerjakan salat Dhuha di bulan puasa akan memperoleh keuntungan yang besar. Seperti yang tertera dalam sebuah hadis dari Abdullah bin Amr bin Ash radhiyallahu anhuma, ia berkata: Rasulullah SAW mengirim sebuah pasukan perang, “Perolehlah keuntungan (ghanimah) dan cepatlah kembali!”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: