Kerjakan 5 Amalan Ini Setelah Sholat Magrib dan Subuh, Luar Biasa Keutamaannya

Kerjakan 5 Amalan Ini Setelah Sholat Magrib dan Subuh, Luar Biasa Keutamaannya

Kerjakan 5 Amalan Ini Setelah Sholat Magrib dan Subuh, Luar Biasa Keutamaannya--

RADARUTARA.ID- Ternyata sholat magrib dan subuh yang menjadi bagian dari sholat wajib 5 waktu ini memiliki beberapa keutamaan.

Keutamaan, itu bisa Anda dapatkan dengan mengerjakan beberapa amalan yang bisa dilaksanakan setelah sholat magrib dan subuh. amalan yang dimaksud, itu bisa berupa dzikir, wirid maupun doa. Lalu apa saja amalan setelah sholat magrib dan subuh itu?

Dirangkum dari buku Shalat Sesuai Tuntunan Nabi karta Hamdanny, buku Panduan Shalat untuk Wanita karya Ria Khoerunnisa dan buku Dzikir Sebagai Kekayaan Kita karya Ust Yusuf Mansur, berikut ini amalan yang dapat dikerjakan setelah shalat magrib dan subuh.

BACA JUGA:Cara Mudah Jual Chip Boss Domino 2024, Chek Disini!

1. Membaca Zikir Tauhid 10 Kali

Setelah melakukan sholat Maghrib dan Subuh, alangkah baiknya membaca zikir tauhid sebanyak sepuluh kali. Berikut bacaannya,

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyii wayumiitu wa huwa 'alaa kulli syain qadiir.

Artinya:i

Membaca zikir tauhid memiliki sejumlah keutamaan. Dijelaskan dalam sebuah hadits amalan ini bisa mendatangkan 10 kebaikan, menghapuskan 10 kejelekan, dan menaikkan 10 derajat.

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa setelah sholat Maghrib dan Subuh membaca 'Laa ilaaha illallaah wahdahu laa syarikalah lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahuwa ala kulli syai-in qadir' sebanyak 10 kali, Allah akan tulis setiap satu kali 10 kebaikan, dihapus 10 kejelekan, diangkat 10 derajat, Allah lindungi dari setiap kejelekan, dan Allah lindungi dari godaan setan yang terkutuk." (HR Ahmad dan at-Tirmidzi)

BACA JUGA:Ada Larangan Mencabut Uban dalam Islam? Ini Penjelasan Selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad

2. Membaca Tasbih, Tahmid, dan Takbir 33 Kali

Kalimat tasbih, tahmid, dan takbir sebagai berikut,

سُبْحَانَ اللهِ

Subhaana Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: