Batal Sampai Juni, Kabarnya Bantuan Beras Bakal Dihentikan? KPM Merasa Kecewa

Batal Sampai Juni, Kabarnya Bantuan Beras Bakal Dihentikan? KPM Merasa Kecewa

Bantuan Beras Bakal Di Stop? KPM Merasa Kecewa --

RADARUTARA.ID - Bantuan beras 10 Kg yang telah digulirkan oleh pemerintah beberapa waktu belakangan tampaknya belum menemukan kepastian lagi apakah akan dilanjutkan ataupun tidak. Pasalnya setelah dihentikan sebelum Pemilu 2024 kemaren pemerintah masih pikir-pikir lagi untuk meneruskan program ini. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, program bantuan Beras 10 Kg yang telah digulirkan oleh pemerintah masih akan dipertimbangkan untuk dilanjutkan kembali. Salah satu tolak ukurnya adalah hasil panen pada April hingga Mei mendatang.

"Kita akan lihat dulu hasil panen pada bulan April hingga Mei mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Sempat Tersendat, Usulan 3 Desa TAP Terbang ke Kabupaten

BACA JUGA:Selesai Lakukan Rekapitulasi di Kecamatan Padang Jaya, 5 Truk Angkut Logistik Dikirim ke KPU Bengkulu Utara

Tidak hanya sebatas itu, dikatakannya pula pertimbangan lain yang harus sangat diperhatikan oleh pemerintah sebelum kembali menyalurkan bantuan ini adalah cadangan beras di Bulog yang minimal harus mencapai 1.2 Juta ton.

"Kalo sekarang hanya sampai bulan Juni, setelah itu akan kembali dilakukan evaluasi," katanya.

Sementara itu Andi salah satu KPM bantuan beras 10 Kg ini berharap bahwa bantuan ini akan terus digulirkan oleh pemerintah, menurutnya dengan harga yang semakin mahal akan semakin memberatkan rakyat kecil.

"Kalau dihentikan tentunya kita kecewa sebab itu sangat membantu, oleh sebab itu besar harapan kami akan terus dilanjutkan apalagi saat ini harga beras sangat melambung tinggi," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: