Puskesmas Buka Layanan Kesehatan Gratis Bagi Peserta Rapat Pleno KPU di Kecamatan

Puskesmas Buka Layanan Kesehatan Gratis Bagi Peserta Rapat Pleno KPU di Kecamatan

Puskesmas Buka Layanan Kesehatan Gratis Bagi Peserta Rapat Pleno KPU di Kecamatan --

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Puskesmas di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara membuka layanan kesehatan gratis bagi peserta rapat pleno terbuka selama rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak 2024 berlangsung.

Layanan pemeriksaan secara gratis ini dilakukan, guna mengantisipasi petugas kelelahan dan meninggal dunia saat bertugas. 

"Sesuai arahan Bupati Bengkulu Utara, Petugas medis PKM Air Bintunan Stanby di lokasi pleno,"kata Purwanto, Kapus Air Bintunan, Selasa (20/2/2024).

BACA JUGA:Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Sejumlah Kecamatan Ditargetkan Tuntas Hari Ini

Purwanto menambahkan, layanan kesehatan ini untuk mengantisipasi banyaknya petugas penyelenggara pemilu dan petugas keamanan yang kelelahan dalam proses pleno di Kecamatan.

Dengan begitu, pihaknya menerjunkan tenaga medis, satu orang dokter dan mobil ambulan jika terjadi penanganan darurat.

"Tujuannya tidak lain, agar petugas mulai dari penyelenggara pemilu, pengamanan dan para saksi tetap prima dalam proses pleno berlangsung,"ungkapnya.

BACA JUGA:Berburu Jajanan di Taman Remaja Bengkulu, Cocok untuk Nyantai Sore Bawa Keluarga

Purwanto mengaku, Layanan yang diberikan kepada peserta pleno dan petugas keamanan adalah, pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi darah, pemberian obat vitamin dan Layanan kesehatan lainnya.

"Pada umumnya mereka kelelahan, tadi ada puluhan orang tensinya rendah. Ada yang batuk, demam dan minta disuntik vitamin," kata Purwanto.

Meski layanan dari tim medis di siapkan, pihaknya menyarankan, agar peserta rapat pleno dan pengamanan untuk tetap menyempatkan dan mengatur istirahat agar kondisi tetap terjaga. 

"Proses pleno membutuhkan waktu yang panjang, kami sarankan untuk menyempatkan waktu istirahat, biar mereka tetap fit,"tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: