Pastikan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Kirim Petugas Medis di Setiap TPS

Pastikan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Kirim Petugas Medis di Setiap TPS

Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, ini petugas medis dari Puskesmas turut dilibatkan atau diterjunkan ke seluruh TPS yang ada di desa.

Kehadiran petugas medis dari Puskesmas, ini bertujuan untuk memberi pelayanan kesehatan bagi pemilih maupun petugas KPPS yang membutuhkan penanganan medis di sela berlangsungnya proses pencoblosan yang berlangsung pada Rabu (14/2) pagi, tadi.

"Petugas medis dan peralatan pendukung kita kirimkan ke TPS masing-masing desa," ujar Kepala Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), dr Nanang Rahmat.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS 3 Desa Air Tenang, Anies dan Ganjar Hanya Dapat Segini

Diungkapkan Nanang, penugasan petugas medis secara mobile ke TPS-TPS, ini bertujuan untuk memberi pelayanan medis bagi yang membutuhkan.

"Untuk antisipasi, ketika ada pemilih dan penyelenggara Pemilu yang butuh pertolongan medis, kita sudah siap," katanya.

Lebih jauh, Nanang, menambahkan, pelayanan medis yang diberikan oleh Puskesmas ini tidak hanya fokus di areal TPS. Tapi petugas medis juga di standbykan di dalam gedung Puskesmas.

 "Pelayanan ini kita berikan atas dasar instruksi pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Bengkulu Utara untuk mendukung kelancaran jalannya Pemilu 2024," demikian Kapus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: