TPS di Arga Makmur Temukan Surat Suara DPRD Provinsi yang Sudah Dicoblos

TPS di Arga Makmur Temukan Surat Suara DPRD Provinsi yang Sudah Dicoblos

Pelaksanaan Pemilu di TPS 18 Purwodadi Arga Makmur, tempat ditemukannya surat suara yang sudah dicoblos--

RADARUTARA.ID- Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Panwascam Arga Makmur menemukan satu surat suara yang ternyata sudah dicoblos dan ini terlihat dari surat suara yang nampak sudah berlubang.

Penemuan ini terjadi di TPS 18 Purwodadi Arga Makmur tepat pada pukul 08.00 WIB, atau saat proses pencoblosan baru saja akan dimulai.

Dari keterangan pihak Panwascam, sebelumnya para petugas di TPS sudah melakukan pemeriksaan surat suara, namun hanya jumlahnya saja. Namun pasca ditemukannya surat suara yang sudah dicoblos tersebut, KPU dan juga Panwas langsung melakukan pemeriksaan ulang, secara satu persatu.

Diketahui surat suara yang sudah dicoblos tersebut adalah atas nama Sonti Bakara yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Bengkulu, dari PDI Perjuangan.

Sementara itu, dari keterangan Ketua Panwascam Arga Makmur, Yusuf  Juni Libra, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada.

"Masalah ini akan kami kaji lebih dalam," jelasnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, hari ini merupakan jadwal pelaksanaan Pemilu serentak untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.*


Nampak barang bukti surat suara yang sudah dicoblos sebelum diterima pemilih--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: