Butuh Waktu Dua Jam, Panwascam Giri Mulya Sebut Ada TPS Sulit Dijangkau

Butuh Waktu Dua Jam, Panwascam Giri Mulya Sebut Ada TPS Sulit Dijangkau

Proses penyaluran Logistik Pemilu ke TPS Sulit di Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Panwascam Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara memetakan kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilu 2024

Dari 46 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Giri Mulya, ada dua tempat yang dianggap sulit dijangkau, dua tempat tersebut adalah TPS Talang Makmur dan TPS Suka Makmur.

"Ada sekitar 2 TPS yang kemudian sulit dijangkau geografi nya, untuk menjangkau wilayah tersebut butuh waktu 2 jam," ungkap Rahmat Basuki, Ketua Panwascam Giri Mulya, Selasa (13/2/2024).

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Klaim Logistik 100 persen Sudah Standby di TPS

Basuki mengatakan, Pengawas Pemilu harus menempuh perjalanan lebih ekstra jika kondisi jalan licin karena hujan, artinya kata dia daerah TPS tersebut sulit dijangkau.

"Kebetulan pas pengantaran cuaca sedang bagus, sehingga mobil pengangkut logistik KPU bisa sampai lokasi TPS,"imbuh Panwascam.

Basuki menambahkan, pihaknya bersama PPK dan stakeholder terkait sudah memberikan antisipasi terkait permasalahan yang ada. Termasuk melaksanakan penyaluran distribusi logistik pemilu secara tepat dan cepat.

"Ada sekitar 140 suara yang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Talang Makmur," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun Pastikan Kesiapan TPS Rawan dan Maupun Sulit di Air Sebayur

Agar pemilu 2024 berjalan lancar, pihaknya menekankan patroli secara intensif juga dilakukan untuk memantau dan mengantisipasi terjadinya politik uang. 

Dengan begitu bisa mengurangi praktik tersebut dan menciptakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

"Selain pengamanan pemilu, juga dilakukan pengawasan politik uang untuk meminimalisir terjadinya kecurangan menjelang pencoblosan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: