Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Resmi Balik Kampung, Berikut Kesibukan Barunya di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Resmi Balik Kampung, Berikut Kesibukan Barunya di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Resmi Balik Kampung, Berikut Kesibukan Barunya di Korea Selatan--

RADARUTARA.ID- Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong resmi pulang ke kampung jalannya di Korea Selatan. Dikutip dari akun Instagram Seongnam FC, @sfc.seongnam, pelatih berusia 53 tahun itu kembali menjalin kerjasama dengan klub asal Korea Selatan tersebut. 

Setelah selesai membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong, rupanya sedang mendapat jatah libur dari PSSI. Kesempatan libur itu dimanfaatkan Shin Tae-yong, untuk pulang ke Korea Selatan. 

Di negeri ginseng, itu Shin Tae-yong, kembali bekerjasama dengan klub Seongnam FC. Sekedar informasi, sejak Oktober 2023, Shin Tae-yong telah dipercaya menjadi Ketua Komite Penasihat Seongnam FC. 

Lalu apa tugas yang dikerjakan oleh Shin Tae-yong setelah menjalin kerjasama tersebut? Pelatih dua anak, itu memiliki peran sebagai penasihat bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk Seongnam FC. 

BACA JUGA:Berikut Daftar 2 SMA Terbaik di Provinsi Bengkulu, Tak Disangka Ternyata Sekolah ini Juaranya

Oleh karena, itu Shin Tae-yong, bisa merekomendasikan Seongnam FC untuk merekrut pemain asal Indonesia. Tapi, rekomendasi itu tidak bisa sembarangan. Melainkan sang pemain wajib memiliki kualitas bersaing di Liga 2 Korea Selatan. 

“Bersama presiden Seongnam FC Shin Sang-jin dan Ketua Komite Penasihat Seongnam FC, Shin Tae-yong,” tulis Seongnam di akun Instagram @sfc.seongnam.

Diharapkan, tugas Shin Tae-yong, di atas tidak menganggu konsentrasinya bersama Timnas Indonesia. Karena pemikiran Shin Tae-yong, masih dibutuhkan demi mendongkrak peforma Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Pertalie Akan Dihapus dan Diganti dengan Produk Baru Ini, Segini Harga per Liternya

Bulan depan, Timnas Indonesia akan ambil bagian di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bersua Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Dua kemenangan wajib disabet Timnas Indonesia jika ingin membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selanjutnya pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Timnas Indonesia U-23 mentas di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: