Berikut Daftar 2 SMA Terbaik di Provinsi Bengkulu, Tak Disangka Ternyata Sekolah ini Juaranya

Berikut Daftar 2 SMA Terbaik di Provinsi Bengkulu, Tak Disangka Ternyata Sekolah ini Juaranya

Berikut Daftar 2 SMA Terbaik di Provinsi Bengkulu, Tak Disangka Ternyata Sekolah ini Juaranya--

RADARUTARA.ID- Sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, tentu harus melewati pendidikan di jenjang SMP, selanjutnya baru memikirkan sekolah lanjutan yang akan dituju kedepannya. 

Di Provinsi Bengkulu, ini ternyata ada SMA terbaik yang tidak kalah saing karena sudah memiliki kualitas yang sebanding dengan sekolah SMA terbaik lainnya. 

Dan SMA terbaik adalah pilihan serta impian bagi setiap siswa SMP dengan jaminan kualitas sekolah yang bisa dapatkan dari segi fasilitas maupun, tenan didiknya. 

Ada pun, salah satu ikon di Bengkulu adalah Bumi Raflesia yakni bunga langka di dunia yang saat ini berstatus dilindungi keberadaannya. 

BACA JUGA:Pertalie Akan Dihapus dan Diganti dengan Produk Baru Ini, Segini Harga per Liternya

Di lokasi lain Bengkulu juga dikenal dengan Pantai Lentera Merah dan Pemakaman Inggris, Monumen Thomas Parr serta Istana Stamford Raffles (Rumah Gubernur Inggris Thomas Stamford Raffles).

Di satu sisi, Provinsi Bengkulu memiliki sejumlah sekolah menengah atas (SMA) berkualitas dan beberapa diantaranya masuk ke dalam top daftar 1.000 SMA terbaik di Indonesia versi LTMPT.

Sesuai data rangking yang dikeluarkan oleh lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT) pada tahun 2022 dengan perolehan nilai ujian tes berbasis komputer (UTBK). Beberapa sekolah, itu diantaranya SMAN 1 Rejang Lebong dan SMAN 05 Bengkulu. Nah, manakah yang lebih baik dari dua sekolah ini?

BACA JUGA:Berkeliling Mencari Kuliner, Ini 5 Lokasi Warung yang Menjual Pendap di Bengkulu

Berikut ini beberapa pilihan Top 2 SMA Terbaik di Provinsi Bengkulu Versi LTMPT 2022 sebagaimana dikutip Radar Utara id, dari HarianHaluan.com melalui laman ltmpt.ac.id.

Peringkat pertama, diduduki oleh SMAN 5 Bebgkuku yang terletak di Kota Bengkulu.

Dengan sudah diketahui memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) Provinsi Bengkulu yaitu 10702412 namun tidak hanya itu melainkan terdapat Rangking Provinsi ke 1 dan Rangking Nasional ke 500 dengan secara keseluruhan memperoleh Nilai UTBK yakni 531,998.

Selanjutnya, peringkat kedua, diduduki oleh SMAN 1 Rejang Lebong yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong.

Diketahui sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) Provinsi Bengkulu yaitu 10700669 namun tidak hanya itu melainkan terdapat Rangking Provinsi ke 1 dan Rangking Nasional ke 937 dengan secara keseluruhan memperoleh Nilai UTBK yakni 515,109.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: