Ketahui, Ini 5 Tanda Hp Kamu Sedang Disadap dari Jarak Jauh, Tetap Waspada!

Ketahui, Ini 5 Tanda Hp Kamu Sedang Disadap dari Jarak Jauh, Tetap Waspada!

Ketahui, Ini 5 Tanda Hp Kamu Sedang Disadap dari Jarak Jauh, Tetap Waspada!--

RADARUTARA.ID - HP disadap akan menimpa siapa saja, maka dari itu kamu harus waspada dan tau ciri-cirinya supaya bisa cepat mencari solusinya.

Sekarang ini ada banyak modus yang digunakan oleh para oknum tak bertanggung jawab untuk dapat mencuri beberapa data penting dari dalam handphone mu.

Berikut ini 5 pertanda HP yang disadap dari jarak jauh:

1. Masalah Baterai

Salah satu tanda HP sedang disadap yakni baterai yang mendadak bermasalah. Kamu harus curiga kalau mendadak baterai terkuras habis dengan cepat.

Sebenarnya masa penggunaan baterai ponsel dipastikan akan berkurang sesuai dengan pemakaian. Tetapo malware atau aplikasi mata-mata yang menyusup juga akan menggunakan sumber daya yang banyak dengan tujuan melakukan pengiriman informasi ke server kriminal.

BACA JUGA:Heboh! WhatsApp Rilis Fitur Baru yang Memudahkan Seseorang untuk Selingkuh, Begini Cara Mengaktifkannya

2. Performa Menjadi Lamban

Kemungkinan lain yang terjadi yakni performa handphone jafi melambat dan aplikasi sulit untuk diakses. Beberapa aplikasi juga akan ditemukan berjalan walaupun sudah ditutup atau ponsel di restart berulang kali.

Kalau HP disadap, malware yang masuk ke dalam perangkat akan membebani sumber daya ponsel. Salah satu kemungkinannya akan menjadikannya bentrok dengan aplikasi yang lain.

3. Penggunaan Data yang Tinggi

Bukan hanya baterai, para hacker juga akan menguras data korbannya. Mereka baru sadar ketika tagihan atau penggunaan data internet melambung tinggi.

Hal ini bersumber dari malware atau aplikasi mata-mata yang terus berjalan. Segala sistem itu akan terus menerus mengirimkan informasi kembali ke server milik si pelaku.

BACA JUGA:Program KUR Mandiri 2024 Dibuka, Pinjam Rp100 Juta Tak Perlu Pakai Jaminan, Berikut Syarat dan Suku Bunganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: