Resep Gulai Ikan Pelus khas Seluma Bengkulu, Dijamin Nagih

Resep Gulai Ikan Pelus khas Seluma Bengkulu, Dijamin Nagih

Resep Gulai Ikan Pelus khas Seluma Bengkulu, Dijamin Nagih--

RADARUTARA.ID - Ikan sidat atau pelus adalah salah satu ikan liar yang paling banyak di buru, lantaran memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga menjadi salah satu sumber protein paling terkenal di seluruh dunia.

Di berbagai negara, ikan ini mendapat julukan yang berbeda cobtohnya seperti di masyarakat jepang yang menyebutnya dengan unagi.

Untuk mencari ikan sidat kamu bisa mencarinya di perairan air tawar terutama di rawa-rawa atau parit yang dalam, dan juga sungai yang terhubung langsung ke laut. Masyarakat lokal menyebutnya dengan pelus, di Bengkulu juga menyebutnya dengan Pelus.

Saat ini Gulai pelus menjadi menu warisan Bengkulu Selatan. Makanan olahan gulai ini merupakan salah satu menu lokal yang diracik dengan santan kental dan kaya rempah. Kuliner ini juga merupakan sumber potensial yang akan dikembangkan secara terpadu.

BACA JUGA:Belum Tahu Lokasi Tempat Mencoblos Pemilu 2024 Dimana? Berikut Cara Cek TPS Secara Online Tanpa Ribet

Penasaran bagaimana rasanya? Bagi kamu penasaran tetapo jauh dari Bengkulu, kamu bisa membuat gulai pelus ini dirumah. Caranya, ikuti resep yang akan diulas dibawah ini:

Bahan-bahan:

- 500 gram ikan Pelus/sidat 

- 200 gram santan kental 

- 250 gram rimbang/cepokak 

- 3 lembar daun salam 

- 1 batang serai(memarkan) 

- 2 gelas Air 

- Garam secukupnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: