Hadiri Isthigosah di Bengkulu Utara, Mahfud MD: 20 Tahun Mendatang Santri disini Sudah Ada yang Jadi Menteri

Hadiri Isthigosah di Bengkulu Utara, Mahfud MD: 20 Tahun Mendatang Santri disini Sudah Ada yang Jadi Menteri

Mahfud MD usai agenda Istighosah di Pesantren Padang Jaya Bengkulu Utara --

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Kehadiran Mahfud MD, Cawapres Nomor Urut 3 di Bengkulu Utara disambut meriah oleh Santri dan masyarakat di Ponpes Darussalam Tegal Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Selasa (6/2/2024).

Mahfud MD tiba di Desa Marga Jaya sekitar Pukul 10.00 WIB menggunakan jalur udara dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

Dalam pidato di Ponpes tersebut, Mahfud MD mendoakan para santri, bahwa kedepannya bisa menjadi Tokoh Nasional, seperti halnya Mahfud MD.

"Santri harus bisa pemimpin negeri, 20 tahun kedepan santri disini ada yang sudah menjadi Mentri," kata Mahfud MD saat hadiri kegiatan Istighosah NU yang digelar di Ponpes Darussalam Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Besok Mahfud Md Ke Bengkulu Utara, Hadiri Istighosah dan Doa Bersama di Ponpes Padang Jaya

Mahfud MD mengungkapkan saat menyampaikan dialog kebangsaan. Dirinya tidak menyangka dan bermimpi bahwasanya bisa menjadi sosok santri tahun 1967-1970 menjadi tokoh negarawan.

"Saya tidak bisa membayangkan, tahun 2000 saya menjadi Menteri Pertahanan lulusan pesantren, kemudian tahun 2004 menjadi anggota DPR dan mendapat kepercayaan menjabat wakil ketua Badan Legislatif (Banleg)," sampainya.

Hal itu tentu tidak mudah, butuh proses dan perjuangan panjang yang disertai doa dan keseriusan. Maka santri ini bisa dipercaya untuk memimpin Bangsa Indonesia.

Tidak sebatas disitu saja, Mahfud MD meneruskan perjalanan politiknya dipercaya oleh negara menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada tahun 2008–2013. 

BACA JUGA:Selama 6 Bulan, Presiden Jokowi Berikan Bansos Beras 10 Kg Untuk KPM di Kabupaten Bengkulu Utara

Kemudian ditunjuk oleh presiden Joko widodo menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju tahun 2019–2024.

"Santri harus tau kalau Menkopolhukam RI yang pertama di Indonesia dari masyarakat sipil dan dari pesantren adalah Mahfud MD," tegas Mahfud.

Di akhir dialog yang disampaikan Mahfud MD, berpesan kepada santri harus optimis dan terus belajar agar bisa menjadi pemimpin di negeri ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: