8 Pantangan Ini Harus Dihindari Saat Imlek, Siapa yang Melanggar Akan Tertimpa Malapetaka

8 Pantangan Ini Harus Dihindari Saat Imlek, Siapa yang Melanggar Akan Tertimpa Malapetaka

8 Pantangan Ini Harus Dihindari Saat Imlek--

RADARUTARA.ID- Tahun baru china atau biasa disebut Imlek merupakan momen penting bagi kalangan masyarakat Tionghoa. Berbagai cara dna tradisi berbeda setiap keluarga dilakukan untuk menyambut dan memperingati Imlek.

Tapi dalam perayaan Imlek, ini ternyata ada beberapa pantangan yang dipercaya turun-temurun tidak boleh dilanggar atau dilakukan supaya terhindar dari malapetaka.  

Ini, adalah hal yang tidak boleh dilanggar atau yang menjadi pantangan dalam Imlek berdasarkan informasi dari berbagai sumber. 

BACA JUGA:Cukup Pakai KTP, Mentan Pastikan Bakal Menindak Distributor Nakal

1. Pantang memberi angpau dengan jumlah ganjil

Orang Tionghoa selalu menyukai angka genap dan percaya bahwa hal baik selalu berlipat ganda. Dalam hal ini Angpau menjadi salah satu tradisi dalam Imlek, dan amplop merah dipercaya sebagai keberuntungan, untuk itulah tidak boleh berjumlah ganjil.

2. Hindari konsumsi obat

Jika seseorang meminum obat atau menyeduh jamu, maka diyakini dia akan sakit selama setahun penuh.

3. Dilarang menyapu dan membuang sampah

Kegiatan menyapu dan membuang sampah merupakan hal yang menjadi pantangan. Karena orang Tionghoa meyakini bahwa menyapu berarti membersihkan kekayaan yang dimiliki, dan membuang sampah memiliki arti ialah membuang rejeki atau nasib baik dari dalam rumah.

BACA JUGA:4 Hal yang Harus Pria Siapkan Jika Ingin Menikah dengan Janda, Dijamin Gacor!

4. Jangan mencuci pakaian

Masyarakat percaya bahwa di hari pertama dan kedua pada Tahun Baru Cina diperingati sebagai hari lahir dewa air, untuk itulah tidak boleh mencuci pakaian agar dapat menghormati dewa air.

5. Tidak boleh menjahit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: