SMPN 22 Bengkulu Utara Butuh Penambahan Laptop Chroomebook, Kepsek: Kita Baru Punya 14 Unit

SMPN 22 Bengkulu Utara Butuh Penambahan Laptop Chroomebook, Kepsek: Kita Baru Punya 14 Unit

Laptop Choorembook--

RADARUTARA.ID- Kepsek SMPN 22 Bengkulu Utara, Eko Wahyulianto, M.Pd, mengaku, bahwa sampai saat, ini sekolahnya masih mengalami kekurangan fasilitas belajar berupa perangkat Laptop Croomebook.

Kata Eko, fasilitas Laptop Chroomebook yang dimiliki sekolahnya saat, ini hanya 14 unit. Sementara total kebutuhan yang harus dipenuhi oleh sekolah mencapai 60 unit.

"Untuk kebutuhan dua kelas seluruhnya kita butuh 60 unit Laptop Chroomebook. Sementara yang kita punya sekarang cuma 14 unit," ungkap Kepsek.

Diungkapkan Eko, kekurangan fasilitas Laptop Chroomebook di sekolahnya selama, ini disiasati dengan meminjam laptop guru dan menggunakan handphone (HP) siswa/i. 

"Agar kegiatan selama ini tetap berjalan kita pinjam laptop guru dan gunakan HP siswa/i," pungkasnya.

BACA JUGA:PPK Ingatkan Batas Waktu Pindah Memilih Akan Berakhir 7 Februari, Berikut Kriteria dan Persyaratannya

Eko menjelaskan, di era digitalisasi atau serba internet saat, ini Chroomebook sangat dibutuhkan dan sudah menjadi kebutuhan bagi semua sekolah. Kata Eko, Chroomebook sendiri memiliki beberapa fungsi di dunia pendidikan.

Diantaranya dengan adanya chromebook ini siswa dan guru bisa dengan mudah mengakses buku teks digital, materi pembelajaran, video, dan sumber daya online lainnya. Tentu lanjut Eko, kehadiran Chrooomebook ini sangat memungkinkan untuk mewujudkan pembelajaran yang lebih inovatif. Karena di dalamnya, masih Eko, guru dapat memanfaatkan perangkat Chromebook untuk mengelola kelas dengan lebih baik.

"Mereka bisa menggunakan perangkat lunak, ini untuk mengawasi aktivitas siswa, memberi tugas dan melacak perkembangan siswa. Dan, ini memungkinkan guru untuk memberikan bantuan kepada siswa tertentu yang memerlukan perhatian lebih. Sehingga kami sangat berharap, dinas terkait bisa mengusahakan penambahan perangkat lunak berupa Chroomebook ini untuk sekolah kami," pinta Kepsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: