Boleh Dicoba, Ini 5 Resep Minuman untuk Melancarkan Siklus Menstruasi

Boleh Dicoba, Ini 5 Resep Minuman untuk Melancarkan Siklus Menstruasi

Boleh Dicoba, Ini 5 Resep Minuman untuk Melancarkan Siklus Menstruasi--

RADARUTARA.ID - Haid yang tidak lancar sebenarnya harus ditangani sesuai dengan penyebab yang mendasarinya. Tetapi, ada beberapa perawatan rumahan, terutama mengonsumsi minuman pelancar Haid, dapat kamu coba upayakan untuk mengembalikan siklus Haid kembali normal.

Minuman pelancar haid umumnya mengandung tanaman-tanaman yang bisa melancarkan menstruasi, hingga meredakan nyeri haid. Berikut ini ada beberapa contoh Minuman pelancar haid diantaranya:

1. Jahe

Kamu mungkin harus menambah persediaan rimpang ini di dapur. Karena, jahe termasuk salah satu bahan minuman pelancar siklus menstruasi. Kamu bisa memperoleh manfaat jahe ini dengan mengolahnya sebagai teh atau wedang jahe, ataupun menambahkannya ke dalam teh herbal lain.

BACA JUGA:Warga Bengkulu yang Hobi Makan Jengkol, Ini Pesan dari Dokter Agar Tidak Kejengkolan

2. Kayu manis

Penelitian menyebutkan bahwa kayu manis bisa membantu memperbaiki siklus menstruasi supaya lebih teratur, sehingga berpotensi untuk dijadikan sebagai ramuan yang melancarkan menstruasi.

Untuk membuat minuman pelancar menstruasi dari kayu manis, kamu cuma harus menyeduhnya dengan air hangat. Kayu manis merupakan minuman pelancar menstruasi dan juga bisa ditambahkan ke dalam teh herbal lainnya.

3. Cuka sari apel

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi cuka sari apel setiap hari bisa memperlancar siklus menstruasi bagi penderita PCOS. Jadi kalau kamu mengalami mens yang tidak teratur karena menderita PCOS, cobalah mengkonsumsi cuka sari apel sebagai minuman pelancar menstruasi.

Cara memperoleh manfaat ini yaitu dengan meminum cuka sari apel secara langsung. Kamu juga bisa mengencerkan cuka sari apel dengan air hangat dan menambahkan 1 sendok makan madu.

BACA JUGA:7 Top Zodiak Sederhana Tapi Paling Beruntung Ditahun 2024, Hokinya Ugal-ugalan

4. Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki khasiat dalam mengatasi masalah menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: