Yurman Hamedi Panen Semangka Bersama Petani di MSS

Yurman Hamedi Panen Semangka Bersama Petani di MSS

Hasil panen semangka di Desa Air Putih Kecamatan Marg Sakti Sebelat--

RADARUTARA.ID- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi, S.Ip melaksanakan panen buah semangka bersama petani di Desa Air Putih (SP2) Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara pada, Kamis (1/2/2024).

"Petani semangka ini merupakan salah satu petani binaan Partai Perindo. Alhamdulillah, hari ini semangkanya sudah bisa dipanen. Dan kami disini diundang untuk melihat langsung hasil panennya," ujar Yurman Hamedi kepada radarutara.id, Kamis (1/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Ia mengaku sangat puas dan bangga atas apa yang telah dilakukan petani ini memberikan hasil yang sangat luar biasa. Sebab, di luas lahan yang totalnya kurang lebih hanya 1,5 hektar bisa menghasilkan 32 ton semangka. Bahkan menariknya, dalam satu buah semangkanya bisa mencapai berat 15 kg.

"Semoga dengan keseriusan petani ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, peluang pertanian di Bengkulu sangat luar luar biasa, tinggal bagaimana cara petani memanfaatkannya. Dan inilah yang kita awasi dan dampingi secara terus menerus," katanya.

BACA JUGA:KPU Tempeli Kotak Suara dengan Barcode, Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Akan Terpantau Lewat Silog

Ia juga menambahkan, dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian itu. Partai Perindo sebelumnya juga telah memberikan bantuan hand traktor yang bertujuan agar pengolahan tanah bisa lebih mudah dan cepat.

"Kami sangat puas alat tersebut telah digunakan dengan baik dan memberikan hasil pertanian yang memuaskan ," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: