Tak Disangka, Begini Kondisi Manusia yang Otaknya Ditanam Chip oleh Elon Musk

Tak Disangka, Begini Kondisi Manusia yang Otaknya Ditanam Chip oleh Elon Musk

Tak Disangka, Begini Kondisi Manusia yang Otaknya Ditanam Chip oleh Elon Musk--

RADARUTARA.ID- Perusahaan neuralink milik Elon Musk, telah berhasil menanam chip pada otak manusia untuk kali pertamanya. Elon Musk memastikan, perusahaannya itu melakukan pemasangan chip pada otak manusia dengan lancar dan saat, ini sedang dalam proses penyembuhan. 

"Hasil awal menunjukkan deteksi lonjakan neuron yang menjanjikan," ungkap Elon Musk, lewat akun X personalnya, dikutip dari Reuters, Rabu 31 Januari 2024. 

Kendati operasi penanam chip tersebut diklaim lancar, tapi masih harus dilakukan pemantauan secara lanjut tentang keamanan manusia yang telah dipasangi chip tersebut. 

BACA JUGA:6 Zodiak Wanita yang Disebut Idaman Mertua, Garis Tangan Sukses, Rezeki Lancar dan Kaya Raya

Sekedar informasi, bahwa institusi kesehatan nasional mendefinisikan bahwa, lonjakan neutron merupakan aktivitas sel yang menggunakan sinyal kimia dan elektris guna mengirimkan informasi ke otak dan tubuh. 

Penanaman chip neuolralink bernama proyek Telepathy, ini menjadi yang pertama dilakukan di perusahaan. Termasuk dalam rangka mewujudkan impian besar Elon Musk, sejak beberapa tahun, lalu. 

Dijelaskan sebelumnya, bahwa penanaman chip pada otak manusia ini bertujuan untuk menghindari kelumpuhan dan kondisi neurologis lainnya. Implan, itu dilakukan langsung oleh sebuah robot. 

BACA JUGA:Perusahaan Neuroteknologi Milik Elon Musk Berhasil Tanam Chip di Otak Manusia

Bahkan, implan chip ke otak manusia ini juga sudah mendapat izin oleh perusahaan. Lembaga pangan dan obat-obatan Amerika Serikat (AS) atau FDA, pada akhirnya memberi lampu hijau pada neuralink sejak tahun, lalu. 

Chip yang ditanam ke otak manusia, itu pun diberi nama brain-computer interface atau BCI. Otak yang disematkan chip akan menjadi pengontrol gerakan manusia. 

Tujuan lain dari proyek, ini adalah manusia bisa mengontrol keyboard hanya dengan menggunakan pikiran mereka sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: