Gubernur Bengkulu Pastikan Tak Ada Lagi Penerimaan Atau Pemberhentian Honorer, Ini Urusan Terkait Gaji

Gubernur Bengkulu Pastikan Tak Ada Lagi Penerimaan Atau Pemberhentian Honorer, Ini Urusan Terkait Gaji

Nasib honorer Pemprov Bengkulu ditahun 2024--

RADARUTARA.ID - Tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan tidak akan ada lagi Penerimaan ataupun pemberhentian Tenaga Harian Lepas (THL) atau Honorer.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya polemik di tengah masyarakat

"Saya ingatkan tidak ada lagi penerimaan ataupun pemberhentian Honorer di semua OPD, ini sangat rawan  apapun alasannya," ujar Rohidin.

Ditegaskan pula oleh Rohidin, hal ini juga sesuai dengan surat edaran Kemenpan-RB ataupun Kemendagri untuk  kepala Daerah baik di tingkat Gubernur, Bupati ataupun walikota 

"Karena jelas sekali dalam surat edaran itu, tidak ada lagi penerimaan, pemberhentian, ataupun pergantian Tenaga Honorer untuk apapun alasannya kecuali mendapatkan persetujuan oleh Kepala Daerah," tegas Gubernur.

BACA JUGA:DLH Bengkulu Utara Akan Tingkatkan Status UPTD Laboratorium jadi BLUD

Sementara itu, kabar gembira bagi seluruh tenaga Honorer yang ada di Provinsi Bengkulu, pasalnya pada awal Februari 2024 ini Pemprov kembali akan membayar gaji perbulan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Merysyah menyampaikan, dirinya sudah meminta kepada seluruh jajaran Pemprov Bengkulu untuk membayar Gaji para Honorer.

"Awal Februari 2024 ini sudah dibayarkan, untuk gaji perbulan itu sekitar Rp 2 juta," ujar Rohidin.

Menurut Rohidin tidak ada alasan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Bengkulu untuk tidak melakukan hal ini. 

"Kecuali yang bersangkutan memang ada masalah, buat kan berita acaranya. Jadi memang tidak ada alasan mereka tidak gajian. Awal Februari ini, pastikan semua honorer menerima gaji," kata Rohidin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: