Mulai 3 Februari 2024 Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh Mulai Dinamis, Berikut Rincian Harganya

Mulai 3 Februari 2024 Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh Mulai Dinamis, Berikut Rincian Harganya

Mulai 3 Februari 2024 Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh Mulai Dinamis, Berikut Rincian Harganya--

RADARUTARA.ID- Terhitung sejak tanggal 3 Februari 2024, PT Ketera Cepat Indonesia China (KCIC) mulai menerapkan skema tarif dinamis atau dynamic pricing dalam penjualan tiket kereta cepat Jakarta-Bandung atau kereta cepat Whoosh.

Penerapan skema, ini akan memungkinkan penumpang membeli tiket kereta cepat Whoosh dengan berbagai harga yang dimulai dari Rp 150.000.

Dilansir dari laman resmi, harga tiket kereta cepat Whoosh khusus kelas ekonomi premium yang akan dijual sejak 3 Februari 2024 dibanderol dengan harga Rp 150.000, Rp 175.000, Rp 200.000, Rp 225.000 sampai Rp 250.000.

Dijelaskan oleh Corperate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, ada sejumlah faktor yang menyebabkan skema tarif dinamis ini harus diterapkan, yakni salah satunya terkait jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk  (off peak hour). 

BACA JUGA:Ada Promo di Klinik Kecantikan Arga Makmur, Makin Seksi dengan Filler Bibir

Selain, itu momen liburan atau tidak, berikut hari kerja atau akhir pekan turut mempengaruhi harga tiket kereta shoosh. Dikatakan Eva, pada saat momen liburan dan jam sibuk akan ditawarkan harga tiket yang tinggi. Namun sebaliknya, pada saat momen off peak akan ditawarkan harga tiket off peak akan ditawarkan harga tiket yang lebih murah. 

"Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan daya belinya," jelas Eka pada keterangan resminya dikutip dari Kompas.com, Senin 29 Januari 2024.

Promo tiket kereta cepat Whoosh sesuai data KCIC per 27 Januari 2024. Ada sekitar 1,5 juta orang yang menggunakan kereta cepat Whoosh untuk mobilisasi dari Jakarta-Bandung dan sebaliknya.

Sekarang kata Eva, umumnya okupansi penumpang sekitar 60 sampai 80 persen. Sedangkan pencapaian volume penumpang harian tertinggi mencapai 21.000 penumpang di bulan November 2023 dan masa angkutan Natal dan Tahun Baru, Desember 2023 - Januari 2024.

BACA JUGA:Selain Air Putih, Ini Rekomendasi Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Alami

Kata Eva, skema dynamic pricing akan terus dievaluasi supaya bisa menyesuaikan kebutuhan penumpang dan operasional kereta cepat Whoosh.

"KCIC juga terus melakukan beragam peningkatan layanan untuk penumpang. Saat ini KCIC juga telah bekerjasama dengan 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan yang ternama di wilayah Bandung dengan bentuk promo gratis tiket masuk atau diskon bagi masyarakat yang memiliki tiket Whoosh," ujarnya Eva.

Promo gratis tiket, ini juga berlaku untuk destinasi wisata yang sudah bekerja sama. Diantaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, the great Asia Afrika, tepi danau, tepi kota healing,The great Asia Afrika, tepi danau, tepi kota healing, the lodge Maribaya dan Fairy Garden Bandung, Dago dream park dan papa dino. 

Sedangkan beberapa destinasi wisata kuliner menawarkan promo diskon sampai 20 persen menggunakan tiket Whoosh seperti bakar street resto cabang Cimandiri, beragam restoran the logge Maribaya dan Fairy Garden Bandung, berikut the lodge camp dan village dari stasiun Bandung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: