7 Keutamaan Menikahi Janda Menurut Syariat Islam, Salah Satunya Mendapat Pahala Besar

7 Keutamaan Menikahi Janda Menurut Syariat Islam, Salah Satunya Mendapat Pahala Besar

7 Keutamaan Menikahi Janda Menurut Syariat Islam, Salah Satunya Mendapat Pahala Besar--

RADARUTARA.ID - Agama islam mengajarkan banyak keutamaan dalam menikahi janda. Sehingga tak ada yang salahnya untuk memilih janda sebagai pasangan hidupnya. Ada berkah yang muncul jika menikah dengan janda.

Berikut ini merupakan 7 keutamaan dan manfaat menikahi janda menurut syariat Islam.

1. Meneladani Nabi Muhammad SAW

Menikah dengan janda adalah hal yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Istri petama beliau bernama Sayyidah Khadijah binti Khuwailid merupakam seorang janda. Begitu pula istri-istri yang lainnya, selain Sayyidah Aisyah.

Menurut ajaran Islam, manusia tam boleh dibeda-bedakan menurut status sosial contohnya seperti miskin-kaya, bangsawan-jelata, janda-perawan, dan lainnya. Nabi Muhammad SAW menikah dengan janda demi memuliakan wanita dan memberikan contoh untuk para umatnya.

BACA JUGA:Cowok Wajib Tahu, Ini 5 Cara Memikat Hati Wanita, Dijamin Perasaan Si Doi Makin Nggak Karuan

2. Membantu anak yatim

Menikahi janda bisa membantu anak yatim yang ditinggalkan oleh ayahnya. Hal ini dikarenakan janda mempunyai tanggung jawab untuk menghidupi keluarganya. Maka dari itu, menikahi janda merupakan tindakan mulia yang bisa menggantikan posisi suami yang sudah meninggal dunia.

3. Mendapatkan anugerah dari Allah

Menikahi janda bisa dikategorikan sebagai tindakan yang akan membawa berkah dan anugerah untuk kita. Hal ini lantaran niat kita untuk melindungi janda dari fitnah ataupun hal-hal buruk lainnya yang mungkin bisa terjadi.

BACA JUGA:5 Tipe Wanita Ini Paling Sulit Dilupakan oleh Pria, Ini Alasannya

4. Mendapat pahala

Menikahi janda merupaman salah satu tindakan baik yang bisa mendatangkan pahala. Yang paling penting yaitu niat kita ingin melindungi dan menafkahinya karena Allah SWT. Maka Allah SWT akan memberikan pahalanya lantaran niat baik tersebut.

5. Berpengalaman dalam pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: