Bansos BPNT Tahap Pertama 2024 Segera Cair, Cek Jadwal dan Daftar Penerimanya Disini!

Bansos BPNT Tahap Pertama 2024 Segera Cair, Cek Jadwal dan Daftar Penerimanya Disini!

Bansos BPNT Tahap Pertama 2024 Segera Cair, Cek Jadwal dan Daftar Penerimanya Disini!--

RADARUTARA.ID- Banyak masyarakat yang bertanya-tanya kapan BPNT Januari 2024 dicairkan? Lewat artikel, ini kita akan membahas tentang BPNT Januari 2024 kapan dicairkan, simak penjelasannya disini agar tak salah paham. 

Pemerintah resmi melanjutkan program Bansos pangan non tunai (BPNT) atau yang sering dikenal dengan Bansos sembako di tahun 2024. Dan sejak tahun 2021, Bansos tersebut tidak lagi disalurkan kepada KPM dalam bentuk Sembako. 

Tetapi diganti dengan uang tunai sejumlah Rp 200 ribu/bulan yang penyalurannya dilaksanakan dua Bula sekaligus lewat transfer bank Himbara. 

Sehingga dalam satu tahun KPM akan mendapat bantuan total Rp 2,4 juta yang diperuntukan membeli keperluan pokok seperti telur, beras dan minyak. 

BACA JUGA:Siap-siap, Hasil Seleksi Petugas Haji PPIH Arab Saudi 2024 Segera Diumumkan, Cek Jadwalnya di Sini

Jadwal pencairan Bansos BPNT tahap pertama dimulai sejak Januari-Februari 2024. Tapi sampai akhir bulan Januari, ini ternyata belum ada informasi tentang pencairan BONT tahap p rtana di tahun ini. 

Sebagai informasi, proses pencairan Bansos BPNT lewat beberapa tahap, yakni sejak dimulainya verifikasi data sampai pencairan dana. Tapi terlihat dari akun SIKS-NG di beberapa wilayah sudah muncul jadwal pencairan dan SP2D.

Yang dimaksud dengan SP2D adalah surat perintah pencairan dana yang biasanya dana akan masuk ke rekening penerima dalam waktu 1 sampai 2 Minggu setelah SP2D turun. Dan masyarakat bisa melihat jadwal dan daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id. Demikain informasi tentang BPNT Januari 2024 kapan dicairkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: