Dinsos Bengkulu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tambak Rejo

Dinsos Bengkulu Utara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tambak Rejo

Penyerahan bantuan dari Dinsos Bengkulu Utara untuk korban banjir di Tambak Rejo--

RADARUTARA.ID- Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir di Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya, pada Senin (29/1/2024).

Kepala Dinas Sosial, Agus Sudrajat mengatakan bantuan sosial tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang di maksudkan untuk membantu dan meringankan korban bencana banjir.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi beras, mie instan, susu kental manis, makanan siap saji, kemudian pakaian seperti daster, kain panjang, kain sarung, selimut dan juga matras serta terpal.

"Jika dilihat bantuan ini besarannya mungkin tidak seberapa. Namun ini lah wujud dan bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kepada warga yang terkena musibah. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan korban banjir," ujarnya.


Kondisi terkini rumah warga Tambak Rejo yang terkena banjir lumpur--

Nampak hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Camat Padang Jaya, Pemdes Tambak Rejo, Anggita TKSK, Tagana, serta pihak pengairan dari Dinas PU.

Sebagai informasi, musibah banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang berlangsung, pada Minggu (28/1/2024).

Akibatnya, Siring irigasi di Desa Tambak Rejo jebol dan menerjang rumah ibu kemik, tepatnya si wilayah Dusun 1 Desa Tambak Rejo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: