Bincang Perempuan, Raih Prestasi dan Ikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Bincang Perempuan, Raih Prestasi dan Ikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Bincang Perempuan, Raih Prestasi dan Ikuti Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA--

BENGKULU - Bincang Perempuan, media lokal yang memiliki fokus pada isu perempuan dari Bengkulu, meraih pencapaian luar biasa dengan masuk dalam lima besar media lokal di Indonesia untuk mengikuti training advance "Media Sustainability and Community Engagement Fellowship Oversight." Pencapaian ini merupakan hasil dari melewati sejumlah tahapan ketat dalam seleksi.

Suwarjono, Penanggung Jawab Program Internews-USAID MEDIA, menyampaikan kabar gembira melalui surat pemberitahuan dengan nomor 020/Eksternal/AMSI/I/2024 pada tanggal 25 Januari 2024. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi ini, Bincang Perempuan akan mengikuti training selama tiga bulan, bekerja bersama mentor dari Newsgain, dan diwajibkan untuk menyusun satu rencana proyek lanjutan terkait penguatan media digital, serta mendapatkan berbagai manfaat lainnya.

Training Advance merupakan kelanjutan dari "Mentoring Program for Selected Local Media Leaders," yang sebelumnya diikuti oleh 10 media di Indonesia pada periode Juli hingga September 2023 lalu. 

Program ini dimulai dengan Pelatihan Daring Manajemen Pengembangan Bisnis dan Keberlanjutan Media Digital yang diikuti oleh 56 media di seluruh Indonesia. 

Setelah itu, AMSI bersama dukungan Internews-USAID MEDIA melakukan seleksi terhadap 20 media terbaik untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Dari 20 media, akhirnya terpilih 10 media, dan lima di antaranya berhasil mencapai tahap akhir.

Selain Bincang Perempuan, empat media lain yang berhasil lolos adalah Floresa.co (Nusa Tenggara Timur), Terkini.id (Sulawesi Selatan), Beritabali.com (Bali), dan Serayu News (Jawa Tengah).

Betty Herlina, Jurnalis sekaligus Founder Bincang Perempuan, merasa sangat bersyukur atas hasil akhir dari program mentoring media lokal yang digagas AMSI dengan dukungan Internews-USAID MEDIA. Ia mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada Bincang Perempuan untuk tumbuh dan mengapresiasi bimbingan dari mentor, seperti Mas Yulis Sulistyawan dari Tribunnews.com, beserta senior dan mentor lain yang memberikan masukan dan dukungan berharga sehingga Bincang Perempuan mencapai pencapaian ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: