Dandim 0423 Bengkulu Utara Bagikan Pakan Ikan dan Sembako untuk Warga Marga Sakti

Dandim 0423 Bengkulu Utara Bagikan Pakan Ikan dan Sembako untuk Warga Marga Sakti

Penyerahan pakan ikan dan bantuan Sembako di Marga Sakti--

RADARUTARA.ID - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pakan ikan kepada warga Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, bertempat di aula kantor desa setempat, pada Kamis (25/1/2024) sore.

Aidil Hajri mengatakan kegiatan baksos yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut kegiatan yang belum sempat dilaksanakan di komplek ADC/LDC.

"Saya turun langsung ke desa dalam rangka membagikan sembako dan pakan ikan kepada masyarakat yang kita jadwalkan tadi pagi namun tidak bisa dilaksanakan karena perubahan jadwal," ujarnya kepada masyarakat Desa Marga Sakti, Selasa (24/1/2024) sore.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengatakan bantuan sembako kepada masyarakat merupakan hal yang sudah biasa diprogramkan karena merupakan kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan serta sebagai bentuk kepedulian untuk mengatasi kesulitan rakyat. Namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi.

"Saya sangat bersyukur kehadiran kami di desa Marga Sakti disambut dengan sangat baik. Warga di sini dan pemerintah desanya juga sangat mendukung program ketahanan pangan yeng sedang berproses. Semoga tali silaturahmi ini bisa terus terjaga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga membagikan pakan ikan kepada para petani ikan di Desa Marga Sakti. Yang mana pakan ikan yang ia bagikan tersebut merupakan pakan ikan "Mandiri".

"Pakan ikan mandiri ini merupakan pakan ikan produksi dari hasil inovasi anggota Kodim/0423 Bengkulu Utara. Semoga dengan pakan ikan ini bisa lebih meringankan beban pembelian pakan bagi para petani ikan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Aidil juga meminta kepada para petani ikan untuk mencoba menggunakan hasil inovasi pakan ikan dari Kodim. Dan bagi yang mau belajar, kami juga siap untuk mengajarkan cara pembuatan pakan nya. Selain itu pakan ini juga sudah melewati 2 kali pengujian di laboratorium UNIB yang menyimpulkan bahwa pakan ini sudah memenuhi syarat kandungan gizi untuk ikan," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: