Pelantikan KPPS Diwarnai Aksi Tanam Pohon, Ini Tujuannya

Pelantikan KPPS Diwarnai Aksi Tanam Pohon, Ini Tujuannya

Tanam pohon mewarnai pelantikan KPPS di Kecamatan Ketahun--

RADARUTARA.ID- Secara resmi KPU Bengkulu Utara melalui PPK di tingkat dilanjutkan oleh PPS di setiap desa telah melaksanakan pelantikan serentak kepada anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada Kamis (25/1) hari ini. 

Pelantikan, itu dibarengi dengan aksi penanaman bibit pohon di setiap TPS sebagai bentuk ungkapan terimakasih pada alam lantaran dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024, ini KPU menggunakan kertas surat suara dari batang pohon.  

"Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, ini kita menggunakan banyak kertas suara. Paling tidak ada ucapan terimakasih kita kepada alam yang memberikan kita anugerah yang baik kepada kita. Mudah-mudahan dengan aksi, ini apa yang sudah diberikan oleh alam ke kita bisa tergantikan dan ini adalah bagian dari semangat KPU dalam menjaga lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon kembali," ujar Ketua PPK Ketahun, Hendri.

BACA JUGA:Aktivitas 3 Perusahaan Tambang di Ulok Kupai Sempat Dihentikan Warga, Kapolsek: Sudah Kita Fasilitasi

Dikatakan Hendri, tahapan perekrutan KPPS di Kecamatan Ketahun sudah dilaksanakan sesuai dengan PKPU. Dan Hendri memastikan, KPPS akan menjalankan tugasnya sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Setelah dilantik, mereka (KPPS) langsung kita berikan Bimtek. Dengan harapan pada saat pelaksanaan pemungutan nanti rekan-rekan KPPS bisa memahami Tupoksinya dan bisa meminimalisir terjadinya permasalahan pada saat proses pemungutan suara," ujarnya.

"Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan KPPS yang hari ini sudah dilantik. Selamat bekerja dan mari kita sukseskan Pemilu 2024, ini secara amanah," demikian Hendri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: