Bantuan PIP Rp1.800.000 Dicairkan Hari ini, Cek Sekarang Juga!

 Bantuan PIP Rp1.800.000 Dicairkan Hari ini, Cek Sekarang Juga!

Bantuan PIP Rp1.800.000 Dicairkan Hari ini, Cek Sekarang Juga!--

RADARUTARA.ID - Program Pemerintah dari Kemendikbud RI berupa Program Indonesia Pintar(PIP) telah dicairkan serentak, Senin (22/1/2024).

Program tersebut secara resmi disalurkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Bantuan PIP atau KIP ini, di jelaskan oleh Presiden Jokowi diberikan kepada para siswa dalam bentuk tabungan dengan besaran yang telah ditentukan. 

Sesuai peruntukannya, Pemerintah mengalokasikan untuk anak SD Rp450.000 per tahun, SMP Rp750.000 per tahun, dan SMA Rp1.800.000 per tahun. 

"Tahun 2023 yang lalu, bantuan PIP telah diberikan kepada 18 juta siswa yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua," jelas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:POCO C65 NFC, Performa Tiada Tanding, Kapasitas RAM 16 GB Cuma Rp1 Jutaan!

Jokowi mengatakan, untuk tahun 2024 ini, para siswa penerima bantuan PIP secara bertahap akan mengalami peningkatan. 

Sebagaimana diketahui, PIP telah membantu para siswa memenuhi biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), biaya praktik, serta kebutuhan sekolah lainnya.

"Para siswa dapat mengajukan PIP hingga ke jenjang pendidikan tinggi, dan diharapkan dapat membantu dalam proses menempuh persaingan prestasi belajar yang sangat ketat,"tambahnya.

Melalui program ini, pihaknya mendorong seluruh siswa agar menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sekolah seperti membeli buku, seragam, maupun penunjang belajar ke depannya.

"Harapan kita, program ini bisa bermanfaat untuk menunjang belajar didunia pendidikan,"tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: