Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Bakal Dilanjutkan

Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Bakal Dilanjutkan

Jokowi Datang, Tol Bengkulu Dilanjutkan?--

RADARUTARA.ID - Jalan Tol Bengkulu - Linggau bakal dilanjutkan, kepastian ini sendiri disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Diungkapkan oleh Rohidin, pembangunan jalan tol seksi II dan Seksi III jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau bakal dilanjutkan, dipastikannya kepastian ini setelah dirinya menerima keputusan Presiden pada akhir tahun 2023 lalu.

"Pembangunan Tol Kepresnya sudah keluar dan bakal dilanjutkan, namun sekarang sedang dalam agenda pemilu 2024, jadi program strategis sedikit terpending," ujar Gubernur pada Sabtu (20/01) kemaren 

Beberapa waktu lalu, Gubernur juga telah memberikan isyarat bahwa jalan tol Bengkulu- Lubuk Linggau bakal dilanjutkan.

BACA JUGA:DPPPA Turunkan 4 Psikolog untuk Dampingi Korban Asusila Guru di MSS, Camat: 5 Korban Butuh Pendampingan Intens

Hal ini lantaran, sudah ada Investasi yang masuk dalam pembangunan tol tersebut, yakni adanya pembangunan rest area di sekitar jalan tol Bengkulu yang cukup luas dan diperkirakan hingga miliaran rupiah.

Sementara itu, rencana pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuk Linggau memiliki total panjang 95.8 KM. Dan dibagi dalam tiga sesi.

Saat ini pembangunan tol baru dikerjakan satu sesi yakni sepanjang 17.6 KM dari Kota Bengkulu - Taba Penanjung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: