Doa Pelancar Haid Menurut Islam, Lengkap dengan Rekomendasi Makanannya

Doa Pelancar Haid Menurut Islam, Lengkap dengan Rekomendasi Makanannya

Doa Pelancar Haid Menurut Islam, Lengkap dengan Rekomendasi Makanannya --

RADARUTARA.ID - Ada banyak orang berharap mempunyai siklus menstruasi yang teratur sehingga tidak khawatir ketika periode haid tak kunjung datang.

Menurut syariat Islam, haid adalah darah yang keluar dari ujung rahim perempuan pada waktu-waktu tertentu dan saat mereka dalam keadaan sehat wal afiat.

Haid yang dialami kaum hawa tentu merupakan hal wajar dan terjadi atas izin Allah SWT dengan tujuan kemaslahatan kesehatan untuk wanita itu sendiri.

Haid biasanya datang setiap 21-35 hari sekali. Tetapi, tak sedikit pula beberapa wanita mengalami keterlambatan maupun datang terlalu cepat.

BACA JUGA:Hebatnya Karomah yang Dimiliki Wali Songo, Diantaranya Bisa Menyambung Badan Terputus

Kalau kamu mengalami masalah ini, khususnya dalam jangka waktu yang lama selain mengonsultasikannya ke dokter, kamu juga bisa berdoa supaya haid cepat keluar.

Salah satu doa paling umum yang bisa dipanjatkan untuk memohon kesembuhan pada Allah SWT, salah satunya supaya lancar haid terncantum pada Surat Al-Anbiya ayat 84, yang bunyinya:

"Robbi annii massani yadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

BACA JUGA:Apa Kamu Sudah Tahu? Begini Amalan Doa Penarik Uang Paling Ampuh, Allah SWT Akan Cukupkan Rezekimu

Selain itu, ada Rekomendasi makanan supaya haid cepat keluar diantaranya:

1. Kacang kedelai

Kandungan protein, vitamin, dan isoflavon didalam kacang kedelai dipercaya ampuh untuk memengaruhi kinerja hormon estrogen yang memiliki peran penting pada datangnya haid.

2. Nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: