AC Mobilmu Tidak Dingin? Tak Perlu ke Tukang Servis, Begini Cara Mudah Membersihkan AC Mobil

AC Mobilmu Tidak Dingin? Tak Perlu ke Tukang Servis, Begini Cara Mudah Membersihkan AC Mobil

AC Mobilmu Tidak Dingin? Tak Perlu Ke Tukang Servis, Begini Cara Mudah Membersihkan AC Mobil. --

RADARUTARA.ID - Salah satu bagian penting yang terdapat pada mobil yaitu AC, AC ini tentunya bermanfaat untuk menjaga sirkulasi udara tetap dingin di dalam mobil walaupun cuaca di luar terasa panas.

Akan tetapi penggunaan yang tidak bijak serta tidak pernah merawat AC akan membuat kerusakan pada AC. Jika telah mengalami kerusakan tersebut tentunya akan menimbulkan biaya perawatan yang lebih besar lagi.

Sebelum hal itu terjadi alangkah baiknya kita senantiasa menjaga kebersihan AC rutin dengan cara-cara sederhana tentunya.

BACA JUGA:Nekat Curi Besi Pemecah Batu, 4 Pelaku Diamankan Polsek Padang Jaya

Berikut ini akan kami bahas beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan AC diantaranya: 

1. Parkir mobil di tempat yang aman

Langkah pertama yaitu mempersiapkan berbagai macam alat yang diperlukan diantaranya sikat gigi, cairan pembersih mobil, brush, danlah pembersih. Pastikan semua peralatan kamu telah bersih dan terhindar dari noda. Setelah itu kamu bisa meletakkan mobil kamu pada tempat yang memang tidak terdapat debu di sekitarannya.

2. Pastikan letak blower

Langkah selanjutnya kamu coba mencari titik pasti dari blower, Sebab di dalam blower ada filter AC yang akan dibersihkan, biasanya blower ini berada di bagian glove box. Buka menggunakan obeng plus Setelah itu kamu ambil perlahan filter ac-nya Yang Akan dibersihkan.

BACA JUGA:5 Weton yang Akan Kaya Raya Setelah Menikah, Hidup Bahagia dan Bergelimangan Harta Bersama Pasangan

3. Cek kondisi filter AC

Setelah mengeluarkan filter AC secara perlahan kamu bisa mengecek kembali kondisi filter AC jika kondisinya masih baik maka kamu bisa membersihkan dengan menggunakan peralatan-peralatan yang telah kamu siapkan tadi.

Bersihkan permukaannya dengan sikat gigi secara perlahan hilangkan semua debu dan kotoran yang menempel hingga bersih total.

4. Nyalakan AC mobil selama lima menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: