Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini Beragam Manfaat Rebung Bagi Kesehatan

Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini Beragam Manfaat Rebung Bagi Kesehatan

Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini Beragam Manfaat Rebung Bagi Kesehatan--

RADARUTARA.ID - Rebung atau tunas bambu adalah salah satu jenis sayuran yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Benglulu. Selain harganya yang terjangkau, Rebung juga bisa ditemukan di bermacam wilayah di Indonesia.

Rebung bisa diolah menjadi aneka hidangan, mulai dari tumis rebung, semur, sup, sampai campuran dalam sayur lodeh. Rebung juga kerap digunakan sebagai bahan utama dari isi lumpia.

Rebung adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki gizi tinggi. Karena kandungan nutrisinya, ada banyak manfaat yang dimiliki rebung untuk kesehatan, di antaranya sebagai berikut:

1. Menyehatkan dan melancarkan pencernaan

Kandungan serat yang tinggi didalam rebung diketahui bermanfaat untuk melancarkan serta menjaga kesehatan pencernaan. Rebung juga diketahui mempunyai efek prebiotik yang baik demi mendukung pertumbuhan bakteri baik pada saluran cerna.

BACA JUGA:Ini Syarat Dokumen Agar Bisa Dapatkan KUR BSI Hingga Rp500 Juta

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan serat didalam rebung bukan cuma baik bagi pencernaan saja, namun juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Mengkonsumsi rebung sangat baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah (aterosklerosis), sehingga akan menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Mencegah penyakit kardiovaskular

Didalam rebung mengandung banyak serat, protein, antioksidan, dan kalium. Berkat kandungan aneka ragam nutrisi tersebut, rebung dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular, contohnya seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

4. Menjaga berat badan tetap ideal

Rebung merupakan salah satu jenis makanan rendah kalori dan lemak.

Meskipun rendah kalori dan lemak, namun di dalam rebung mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya ada protein, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:3 Weton Wanita yang Dijuluki Vampir Dunia Nyata, Semakin Tua Semakin Mempesona, Apa Termasuk Weton Kamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: