Intip Bangunan Kantor Desa Rancah Ciamis, Megah Layaknya Kantor Bupati

Intip Bangunan Kantor Desa Rancah Ciamis, Megah Layaknya Kantor Bupati

Kepala Desa Rancah, Dedi Hidayat--

RADARUTARA.ID - Bangunan kantor desa rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini sangat menarik perhatian publik.

Pasalnya, bangunan kantor desa tersebut terlihat megah seperti Kantor Bupati dengan gaya khas Eropa.

Dilansir dari dari beberapa sumber, Kantor Desa Rancah memiliki beberapa bagian, pada bagian depan kantor desa tersebut terdapat empat pasang bilar tinggi yang khas gaya eropa.

Tidak hanya itu, terdapat beberapa ornamen yang dicat berwarna emas. Hal itu menambah bangunan Kantor Desa tersebut kental dengan bangunan megah.

Ketika melihat bagian dalam ruangan, terdapat sejumlah interior yang mewah dan bernuansa merah seperti gorden dan juga sofa. Bahkan kantor Desa Rancah Ciamis ini juga memiliki toilet yang luas dan dapur yang megah dan bersih.

Hal itu tentunya membuat orang yang bekerja Serasa berkantor di Kabupaten, karena bangunannya yang mewah dengan khas gaya eropa dan bertingkat.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Kembali Luncurkan Bansos Untuk LKS Anak, Ini Jadwal Penyalurannya

Kepala Desa Rancah, Dedi Hidayat mengatakan kantor tersebut mulai pembangunan pada tahun 2020 lalu, saat kepala desa sebelumnya yakni Arman.

Kades menjelaskan, anggaran pembangunan yang digelontorkan secara bertahap itu, telah menelan total biaya lebih dari 1 miliar. Kades mengaku anggaran tersebut merupakan dana dari PAD atau Pendapatan Asli Desa Rancah.

"Pembangunannya bertahap, sejak tahun 2020 lalu," ungkapnya.

Kades mengakui, bahwa sumber PADes Desa yang ia pimpin tersebut dari sewa kios pasar yang ada di Desa Rancah, ditambah bantuan dari Pemkab Ciamis.

"Bangunan tersebut merupakan simbol dan juga identitas desa yang maju serta Mandiri, Bangunan kantor saat ini menjadi kebangkaan warga Rancah," jelas Kades.

BACA JUGA:Agar Pengajuan Pinjamanmu Gak Ditolak, Ikuti Syarat Pinjaman KUR BRI Berikut Ini

Dengan adanya bangunan kantor yang nyaman ini, tentunya bisa memotivasi Perangkat Desa Rancah, agar dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: