Talang Pungguk Sukses Laksanakan Musdessus Penetapan BLT DD dan Program Ketahanan Pangan 2024

Talang Pungguk Sukses Laksanakan Musdessus Penetapan BLT DD dan Program Ketahanan Pangan 2024

Talang Pungguk Sukses Laksanakan Musdessus --

RADARUTARA.ID - Bertempat di Kantor Desa, Kamis (18/1) telah dilaksanakan Musdessus dalam rangka membahas, menetapkan dan mengesahkan program ketahanan pangan Desa Talang Pungguk Kecamatan Air Besi Tahun Anggaran 2024. Dan menyampaikan informasi mengenai regulasi dan tujuan dari ketahanan pangan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Talang Pungguk, Joni Putra, menyampaikan program ketahanan pangan ini seyogya nya bisa berkelanjutan, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli desa (PAD).

“Ketahanan pangan ini bukan berupa bantuan yang diberikan, namun kita lebih fokus pada sebuah pembangunan yang mana bisa membuka peluang bekerja. Sehingga mereka mampu bekerja dan bisa bertahan dalam segi makanan, itulah konsep sesungguhnya ketahanan pangan,” tambahnya.

BACA JUGA:Hore! Bansos BLT Dana Desa Cair Lagi di Tahun 2024, Berikut ini Syaratnya

Setelah rangkain acara terlewati dengan baik dan lancar, seluruh peserta yang hadir pada musyawarah desa telah bahwa  menetapkan bahwa pengadaan ikan nila sebagai wujud ketahanan pangan yang ada di Desa Talang Pungguk. 

Dihari yang sama Pemdes Talang Pungguk melaksanakan Musyawarah Desa (MusDes) penetapan penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

Dari hasil musyawarah menghasilkan sebanyak 5 Keluarga Penerima Manfaat yang berhak menerima BLT-DD.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: