Tren Modifikasi Vespa Tahun 2024, Ternyata yang Paling Populer dan Favorit Adalah Warna Ini

Tren Modifikasi Vespa Tahun 2024, Ternyata yang Paling Populer dan Favorit Adalah Warna Ini

Tren Modifikasi Vespa Tahun 2024, Ternyata yYang Paling Populer dan Favorit Adalah Warna Ini--

RADARUTARA.ID - Tren modifikasi Vespa tahun 2024 akan mengikuti konsep racing style dengan sentuhan 80's-90's retro racing yang akan menjadi pilihan populer dalam modifikasi Vespa.

Beberapa pengguna Vespa akan mengubah bagasi menjadi dashboard race panel yang mirip dengan motor balap, tetapi tetap bisa digunakan untuk penyimpanan barang.

Meskipun komponen aftermarket dari luar negeri tidak murah, hal tersebut justru menjadi daya tarik karena motor yang dimodifikasi dengan komponen tersebut akan memiliki gengsi dan meningkatkan kepercayaan diri saat dikendarai.

Hal ini dikemukakan oleh Dennil Sagita, pendiri Scooter VIP, workshop khusus modifikasi dan perawatan Vespa modern.

BACA JUGA:Harga Velg Kijang Innova Terbaru 2024, Ini Dia Daftarnya

Dennil juga menambahkan bahwa dalam hal warna bodi, kombinasi perpaduan warna pantone dan pastel akan menjadi ciri khas favorit dalam modifikasi Vespa di masa depan. Tiap kombinasi warna tersebut akan dipadukan dengan warna putih, mengikuti konsep gaya 80's-90's retro racing.

Selain itu, penggunaan driver screen yang biasanya digunakan pada Vespa klasik, largeframe, dan smallframe juga akan digunakan pada Vespa matik, namun dengan desain yang lebih minimalis.

Penggunaan duck tail sebagai pengganti rak belakang juga menjadi ciri khas baru, karena rear rack yang terbuat dari besi juga akan berubah menjadi lebih sporty untuk menyandarkan tas kecil atau pouch.

Di sektor filter udara, sudah banyak tersedia cover transparan agar merek filter udara yang digunakan mudah terlihat dan terpantau. Sedangkan di bagian lis bodi dan cover panel switch indicator, warna hitam glossy masih menjadi favorit, dikarenakan ada beberapa orang yang kurang menyukai warna putih karena mudah menjadi kotor.

BACA JUGA:Cukup Modif 2 Langkah Ini, Performa Kijang Innova Reborn Diesel Anti Lelet

Aksesoris aftermarket favorit yang masih banyak dipilih adalah pijakan kaki model racing untuk pengendara dan penumpang. Kemudian, sektor kaki-kaki seperti shockbreaker, kaliper, dan selang rem braided juga menjadi aksesori yang paling wajib di-upgrade untuk meningkatkan tampilan eksterior.

Selanjutnya, bagian performance seperti variator, kevlar belt, kopling, drum kopling, blok mesin, piggyback, dan knalpot juga menjadi bagian yang sering di-upgrade agar nyaman digunakan sehari-hari.

Namun, keputusan untuk melakukan modifikasi pada Vespa masih kembali kepada budget masing-masing pengguna. Dapat disesuaikan mana yang menjadi prioritas utama, apakah tampilan atau fungsionalitasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: