5 Putri Raja Zeus yang Paling Cantik dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada yang Bisa Menunda Kelahiran

5 Putri Raja Zeus yang Paling Cantik dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada yang Bisa Menunda Kelahiran

5 Putri Raja Zeus Yang Paling Cantik Dan Populer dalam Mitologi Yunani? Ada Yang Bisa Menunda Kelahiran--

Sebagai Dewi cinta tentunya ia telah memiliki banyak sekali hubungan baik dengan manusia ataupun dengan dewa, Ia juga menjadi ibu dari banyak anak termasuk kisah yang paling menarik adalah percintaan antara aphrodite dengan seorang manusia tampan bernama adonis. Salah satu anak Aphrodite yang kemudian menjadi penerus kekuatan ibunya adalah Eros yang kemudian lebih dikenal oleh masyarakat Romawi sebagai Cupid.

4. Athena

Athena merupakan Putri Zeus yang kisah kelahirannya sangat luar biasa Bagaimana tidak ya disebut-sebut lahir dari kepala Zeus, pada awalnya Zeus mendengar sebuah ramalan yang mengatakan bahwa putrinya hasil dari dirinya dengan Dewi metis akan menggulingkan kekuasaannya.

Mengetahui ramalan tersebut Zeus kemudian menelan istrinya yang tengah hamil, Setelah beberapa lama kemudian ia merasakan sakit kepala yang luar biasa lalu lahirlah dewi Athena sambil meneriakkan perang yang tak kenal takut sehingga bagi siapapun yang mendengarnya menjadi getar.

Dalam kisahnya Athena banyak membantu Zeus dalam membantu peperangan baik diplomatik ataupun perang taktis, iya banyak sekali membantu dan membimbing pahlawan-pahlawan dari Yunani yang dikenal dengan Odysseus, Hercules, Perseus, Diomedes, dan Cadmus.

BACA JUGA:Asal Usul Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan, Putri Raja yang Terusir

5. Hebe

Dikenal sebagai Dewi juru minuman di Olympus, Dewi hebe merupakan Putri Zeus dengan istrinya Hera, Dewi hebat diyakini memiliki kemampuan untuk memulihkan masa muda beberapa orang yang telah terpilih.

Dan lebih-lebih lagi Ia juga dikenal sebagai Dewi juru minuman para dewa di Olympus, kisah cintanya yang paling menarik adalah bagaimana ia kemudian menjadi istri dari Hercules dan mengasuh anak-anak mereka hingga tumbuh dewasa.

Dari sekian banyaknya Dewi Dewi dari keturunan Zeus banyak dari mereka menjadi dewa-dewi di gunung Olympus. Kemampuannya yang luar biasa serta didukung dengan kecerdasan dan kecantikan yang mereka miliki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: