Dikenal Si Paling Ganteng, Ternyata Ini Fakta Tentang Arjuna dalam Tokoh Wayang Jawa

Dikenal Si Paling Ganteng, Ternyata Ini Fakta Tentang Arjuna dalam Tokoh Wayang Jawa

Dikenal Si Paling Ganteng, Ternyata Ini Fakta Tentang Arjuna Dalam Tokoh Wayang Jawa--

RADARUTARA.ID- Arjuna merupakan salah satu tokoh pewayangan yang terkenal memiliki paras paling ganteng diantaranya. Maka tak heran sosok Arjuna ini banyak digemari oleh para wanita. Berikut ini kami ungkap 5 fakta-fakta menarik dan mencengangkan tentang Arjuna.

Pertama, memiliki banyak istri. Arjuna dikenal sebagai Playboy, meskipun ketika ditanya selalu jawabannya "Bukannya Playboy tapi aku sungguh tidak tega melihat wanita yang patah hati akibat penolakanku".

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun RadarUtara.id, Arjuna memiliki istri sebanyak 40 orang,  meskipun yang tercatat dalam Wayang Jawa hanya sekitar 13 orang dan yang paling populer diantaranya adalah, Dewi Sembodro, Dewi Ulupi, Srikandi dan Larasati.

BACA JUGA:Baru Tahu! Ternyata Menanam Sawo di Pekarangan Rumah Bisa Membuat Hidup Sial dan Susah, Begini Penjelasannya

Kedua, Arjuna merupakan satu-satunya manusia yang dapat melihat wujud Dewa Wisnu. Dimana sebelum perang Mahabharata dimulai, Arjuna merasa ragu karena harus menghadapi kerabatnya sendiri.  Saat itulah Krisna yang menjadi kusir keretanya memberikan wejangan dan menampakkan wujud aslinya sebagai Dewa Wisnu. Setelah itu rasa keraguan Arjuna menghilang dan siap untuk berperang. Wenjangan itu kini dikenal sebagai bagafad Gita. 

Ketiga, memiliki banyak pusaka dan aji-aji. Arjuno memiliki banyak pusaka dan aji-aji yang didapat dari berbagai sumber. 

Wujud pusakanya yang paling banyak berupa panah. 

Adapun panah yang ia miliki antara lain sang kali, panah candro nilo, panah sirso, panah kyai sautomo, aji-aji sepi angin, aji aji maya bumi, aji-aji pengasih dan masih banyak lagi.

Ke-empat, bukan pemanah terbaik di dunia. Dalam kisah mahabharata, Arjuno digambarkan sebagai seorang pemanah terhebat di dunia. Namun faktanya Arjuna bukan pemanah terbaik.

BACA JUGA:Sensasi Kelezatan Gulai Umbut Lipai, Menu Makan Siang Favorit Warga Seluma Bengkulu

Arjuna pernah kalah dengan pemuda dari hutan yang tidak punya ijazah atau tidak sekolah, yaitu Bambang Ekaloyo.

Selain itu, Arjuna juga pernah dipermalukan kemampuannya memanah oleh seorang anak kusir dari desa yang bernama Surya Putra.  

Kelima, bukan tokoh wayang yang paling ganteng. 

Ternyata Arjuna bukanlah tokoh yang paling ganteng dalam dunia perwayangan. Adapun tokoh yang paling ganteng ternyata Mojoyo, beliau adalah putra asli dari Sang Hyang Ismoyo atau Eyang Semar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: