Gurihnya Ikan Salai Khas Bengkulu yang Banyak Diburu Wisatawan

Gurihnya Ikan Salai Khas Bengkulu yang Banyak Diburu Wisatawan

Gurihnya Ikan Salai Khas Bengkulu yang Banyak Diburu Wisatawan--

RADARUTARA.ID - Di Bengkulu Selatan, ikan olahan dengan cara pengasapan atau yang biasa dikenal dengan ikan salai termasuk yang paling dicari untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Sebagai salah satu makanan khas Bengkulu, ikan salai memang patut untuk dicoba. Dengan pengolahannya yang sederhana, cita rasa dsri ikan salai tak kalah menggoda dari ikan lainnya. Justru, dari kesederhanaan pengolahannya tersebut, rasa nikmat tiada tara akan terlahir.

Ikan salai adalah ikan asap yang diolah secara sederhana dan menggunakan alat-alat tradisional mempunyai beraneka ukuran.

Ikan salai ini tidak buaa langsung dikonsumsi, tetapi harus digoreng terlebih dahulu atau diolah menjadi gulai. Adapun olahan yang paling digemari oleh para penikmat ikan salai yakni gulai ikan salai pedas dengan ditambah dengan pucuk singkong, terong, dan kacang panjang.

BACA JUGA:Tak Tahan dengan Aroma Septik Tank? Coba Gunakan Trik Jitu Ini untuk Mengatasinya, Terutama Daerah Perumahan

Kelebihan dari ikan salai khas Bengkulu ini yaitu lebih awet. Ikan salai bisa bertahan lama selama berminggu-minggu dan masih tetap bisa dikonsumsi.

Kelebihan lainnya yaitu untuk para pemasak bisa menambahkan rasa lain sesuai dengan selera masing-masing. Kemudian tekstur lembut ikan salai khas Bengkulu ini bisa dirasakan tanpa memerlukan waktu yang lama, bahkan warna ikannya menjadi lebih mencolok dan menarik.

Harga ikan salai sendiri berkisar antara Rp. Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Bagi kamu yang sedang mampir atau berlibur ke Provinsi Bengkulu, jangan lupa untuk membeli ikan salai yang satu ini. Makanan khas satu ini bisa dicari di seluruh pasar tradisional di setiap kabupaten atau Kota Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: