Raih Keutamaannya, Berikut Doa dan Amalan Menyambut Bulan Rajab

Raih Keutamaannya, Berikut Doa dan Amalan Menyambut Bulan Rajab

Doa menyambut Bulan Rajab 1445 H--

RADARUTARA.ID- Bulan Rajab 1445 H/2024 akan segera tiba. Seluruh umat muslim pun, menyambut datangnya satu bulan istimewa ini dengan rasa gembira dan suka cita. Ada banyak keistimewaan atau keutamaan yang bisa diraih pada Bulan Rajab. Keutamaan, itu bisa didapatkan dengan membaca doa dan amalan saat menyambut Bulan Rajab

Setiap amalan yang dilaksanakan di bulan Rajab akan Allah lipat gandakan. Begitu dengan perbuatan maksiat yang dilakukan pada bulan Rajab juga akan dilipat gandakan dosanya. Untuk, itu sudah sepatutnya seluruh umat muslim berlomba untuk meraih keutamaan atau pahala dan berkah di bulan Rajab ini. 

Di dalam firman Allah pada surat At-Taubah ayat 36, dijelaskan bahwa dalam 12 bulan yang telah ditetapkan pada kitabnya, Allah memberikan keistimewaan pada 4 bulan sebagai bulan yang diagungkan. 

Bulan haram yakni, bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Di bulan-bulan haram, ini umat muslim dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan baik. Dan di bulan haram, ini juga umat muslim dilarang melakukan perbuatan haram apapun.

BACA JUGA:Gorengan Khas Padang Pariaman Tapi Banyak Penggemarnya di Bengkulu, Begini Cara Membuat Sala Lauak 

Kapan Bulan Rajab 1445/2024 Tiba?

Supaya tidak terlewat untuk mendapatkan pahala yang besar di bulan Rajab, ini. Baiknya Anda, mengetahui kapan bulan Rajab 1445 H di tahun 2024, ini tiba. Hanya tinggal menunggu hari saja, bulan Rajab akan segera tiba dan bisa merasakan keutamaannya di pada Januari 2024 ini. 

Sesuai kalender Islam atau Hijriah versi Kemenag RI, 1 Rajab 1445 H jatuh pada hari Sabtu 13 Januari 2024 dan akan berakhir pada hari Sabtu 10 Februari 2024. 

Dan perlu dipahami, pergantian kalender Hijriah terjadi saat terbenamnya matahari. Umat muslim bisa mulai melaksanakan amalan Rajab sejak 12 Januari 2024 malamnya. 

BACA JUGA:Ketahui, Ini Doa yang Dipanjatkan Saat Mencium dan Menyentuh Hajar Aswad

Doa Menyambut Bulan Rajab

Menyambut bulan Rajab bisa dilakukan dengan membaca doa sebagai amalan pembukaannya. Berikut, ini adalah bacaan doa ketika memasuki bulan Rajab. 

Dianjurkan kepada umat Muslim, membaca doa ini untuk mengharapkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. 

Nah, berikut ini adalah doa memasuki bulan Rajab yang bisa Anda, amalkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: