Cobain Disini Tempat Jual Soto khas Jogja Terenak di Kota Bengkulu

Cobain Disini Tempat Jual Soto khas Jogja Terenak di Kota Bengkulu

Cobain Disini Tempat Jual Soto khas Jogja Terenak di Kota Bengkulu --

RADARUTARA.ID - Soto atau juga dikenal dengan nama lokal coto merupakan makanan khas Indonesia yang mirip dengan sop yang berasal dari kaldu daging dan sayuran.

Daging yang paling sering digunakan yaitu daging sapi dan daging ayam, namun ada juga yang menggunakan daging kuda hingga daging kambing.

Diberbagai daerah di Indonesia mempunyai soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda pula, salah satunya Soto Jogja yang sekarang ini sudah menyebar ke Kota Bengkulu.

Soto Jogja mbak Nani adalah tempat makan yang menjual beraneka ragam varian soto sehingga sering menjadi buruan bagi pecinta kuliner tersebut, warung makan ini lokasinya berada di jalan Kalimantan, Rawa Makmur kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bersih-bersih Pantai, Kodim 0423 Bengkulu Utara Ajak Semua Masyarakat Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

Walaupun namanya soto Jogja tetapi warung makan tersebut bisa ditemui di provinsi Bengkulu, namun pemilik warung tersebut asalnya dari pulau Jawa, yang lebih tepatnya di Jogja.

Mereka pindah ke Bengkulu pada tahun 2015 lalu, namun seiring dengan berjalannya waktu dirinya mempunyai ide membuka usaha warung soto ini pada tahun 2017 dan berdiri sampai saat ini.

Walaupun namanya soto Jogja tetapi disini bukan cuma menjual soto saja tetapi makanan lainnya seperti rica-rica ayam, entok dan gurita sementara untuk soto sendiri ada empat varian mulai dari soto ayam kampung, soto babat, soto daging, dan soto ayam potong. Selain itu, juga menyediakan aneka macam jus buah-buahan.

BACA JUGA:Jadi Idaman Mertua, 4 Tanggal Lahir Ini Diramalkan Punya Harta Melimpah Seumur Hidup, Apa Termasuk Kamu?

Untuk menu andalan di soto Jogja mbak Nani yaitu rica-rica gurita lantaran jarang di temukan, sehingga membuat pengunjung jadi lebih penasaran dengan menu satu ini.

Warung ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00 wib sampai l 24.00 wib.

Soto Jogja mbak Nani ramai di kunjungi terutama pelajar dan mahasiswa yang sering menikmati makanan disitu tetapi banyak pula dari masyarakat umum yang singgah ke warung tersebut.

Selain itu, bagi kamu yang malas untuk ke lokasi, bisa juga memesan makanan melalui grabfood.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: