Kominfo Diminta Percepat Pembangunan Tower BTS, Kades: Janjinya di Anggaran Tahun 2024 Ini

Kominfo Diminta Percepat Pembangunan Tower BTS, Kades: Janjinya di Anggaran Tahun 2024 Ini

Usulan rencana pembangunan Tower BTS--

RADARUTARA.ID- Desakan terhadap pemerintah untuk segera merealisasikan usulan pembangunan tower BTS kepada tiga desa di Kecamatan Ulok Kupai, terus bergulir.

Teranyar, desakan turut disampaikan oleh Kades Air Lelangi, Badrun Jaelani, bahwa pihaknya berharap usulan pembangunan tower BTS baru di wilayah desanya, itu bisa segera direalisasikan.

Desakan, ini disampaikan Badrun, mengingat kehadiran tower BTS yang diproyeksikan kepada desanya, itu menjadi suatu harapan besar bagi masyarakat desanya yang selama ini mengaku kesulitan untuk mendapat jaringan internet di era digitalisasi saat ini. 

"Janjinya dulu dianggaran 2024 ini (dibangun)," ungkap Kades.

BACA JUGA:Sekdes Tepis Kabar Jika BUMDes Selubuk Mati Suri

Dikatakan Badrun, pembangunan tower BTS baru di desanya, ini sudah pernah diusulkan bahkan melalui proses survey oleh Dinas Kominfo Bengkulu Utara. 

"Lahan sudah siap, tergantung mau ditaruh dimana nanti. Bahkan titik koordinatnya juga sudah kami kirimkan. Harapan kami segera direalisasikan," pintanya.

Di era digitalisasi saat, ini kata Kades, dukungan jaringan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena hampir sebagian besar aktivitas masyarakat bergantung kepada jaringan internet. 

"Mulai dari kegiatan usaha, kegiatan di sekolah hingga perkantoran semuanya menggunakan dan butuh dukungan jaringan internet. Sementara jaringan internet di desa kami statusnya blank spot. Tentu, ini sangat menjadi kendala bagi kami khususnya warga di Desa Air Lelangi," ungkapnya.

"Kita juga ingin anak-anak sekolah yang sekarang model belajar hingga pelaksanaan, ujiannya bergantung ke alat lunak dan tersambung dengan perangkat internet tidak kesusahan lagi. Sehingga kami sangat berharap pemerintah daerah lewat peran Kominfo bisa segera merealisasikan pembangunan tower BTS baru di desa kami," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: