Krisis Jaringan Internet, Tiga Desa di Ulok Kupai Desak Penambahan Tower BTS

Krisis Jaringan Internet, Tiga Desa di Ulok Kupai Desak Penambahan Tower BTS

Penambahan Tower BTS di Ulok Kupai--

RADARUTARA.ID- Di era digitalisasi saat, ini krisis jaringan internet masih dialami sebagian besar desa di Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara. Tiga desa yang mengalami krisis jaringan internet, ini adalah Desa Bangun Karya, Desa Pagardin dan Desa Air Lelangi.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun radarutara.id, ketiga desa di Kecamatan Ulok Kupai ini sudah pernah mengajukan pembangunan terhadap penambahan tower BTS baru ke Dinas Kominfo Bengkulu Utara. Hanya saja, sampai hari ini usulan penambahan tower BTS di tiga desa tersebut belum terakomodir.

"Dulu sudah kita ajukan dan ditinjau oleh dinas terkait. Tapi sampai sekarang belum ada kelanjutannya lagi. Sementara kehadiran tower BTS baru di wilayah kita ini bersifat mendesak dan sudah jadi kebutuhan," ungkap Kades Bangun Karya, Agus Setiadi.

BACA JUGA:Rawan Banjir, Pemdes Giri Mulya Prioritaskan Pembangunan Sistem Drainase Desa

Dikatakan Agus, di era digitalisasi saat ini kehadiran jaringan internet sangat dibutuhkan. Hampir seluruh pekerjaan kata Agus, saat ini bergantung kepada jaringan internet. Sementara jaringan internet di wilayah desanya dalam kondisi blank spot

"Pekerjaan dan kegiatan seluruh masyarakat hari ini dituntut bergantung ke jaringan internet. Sehingga kami sangat butuh dan berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa mengupayakan pembangunan tower BTS baru untuk di wilayah tiga desa, ini. Terutama desa kami di Bangun Karya yang saat ini keadaannya dalam status blank spot," pintanya.

Lebih jauh Agus, memastikan, pemerintah desa siap untuk memfasilitasi lahan atau lokasi untuk menunjang kehadiran tower BTS baru ini.

"Untuk lahan atau calon lokasi tower BTS kami dari desa siap untuk memfasilitasi. Yang penting kebutuhan umum masyarakat, ini dapat terpenuhi," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: