Lamaran Ditolak Bidadari, 8 Tokoh Ini Buat Kacau Kayangan

Lamaran Ditolak Bidadari, 8 Tokoh Ini Buat Kacau Kayangan

Lamaran Ditolak Bidadari. 8 Tokoh Ini Buat Kacau Kayangan--

RADARUTARA.ID - Dalam Kisah pewayangan Jawa, terdapat 8 tokoh yang membuat kacau kayangan Suroloyo karena nekat melamar Bidadari. Lantas siapa saja mereka? berikut daftarnya :

1. Prabu Kurombo

Prabu Kurombo adalah pendiri sekaligus leluhur para raja di Kerajaan Pringgondani.

Prabu Kurombo merupakan seorang raja yang sangat sakti karena pernah menjadi pemuja Batoro Guru hingga dianugerahi kesaktian yang luar biasa.

Akan tetapi kesaktian yang ia miliki itu menjadikannya lupa diri dengan menentang kodratnya, yaitu nekat melamar Batari Wilutomo.

Karena lamarannya di tolak. Kemudian kayangan dibuat kacau sungsang bahono bale. Pada saat itu tidak ada satupun para dewa yang mampu membendung amukan Prabu Kurombo.

Kemudian yang menjadi jago para dewa untuk melawan amukan Prabu Kurombo adalah Raden Kaniyoso atau resi manumayoso leluhur dari para Pandawa dan Kurawa.

BACA JUGA:Viral di Tahun 1975an, Seorang Dalang Pentas Wayang di Kerajaan Gaib Pantai Laut Selatan

2. Prabu Kalimantara

Prabu Kalimantara adalah raja dari kerajaan Nusarukmi.

Prabu Kalimantara nekat melamar Batari Fagar Mayang dan akhirnya nasibnya sama dengan Prabu Kurombo, yaitu lamarannya ditolak.

Akibat dari lamaran yang ditolak kemudian Prabu Kalimantara, membuat kayangan Suroloyo menjadi sungsang bahono bale.

Pada saat itu yang menjadi jago para dewa adalah Raden Sekutrem. Setelah kalah dengan melawan Raden Sekutrem, kemudian Prabu Kalimantara berubah wujud kembali menjadi pusaka Jamus Kalimasodo.

3. Prabu Kunjono Kresno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: