Sudahkah Kamu Mengamalkan Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq? Rezekimu Akan Seluas Lautan Jika Dibaca dengan Rutin

Sudahkah Kamu Mengamalkan Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq? Rezekimu Akan Seluas Lautan Jika Dibaca dengan Rutin

Bacaan Dzikir Asmaul Husna untuk memanggil rezeki datang--

RADARUTARA.ID - Salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah dengan memperbanyak dzikir, dzikir merupakan bentuk amalan yang dapat kita kerjakan dalam rangka untuk senantiasa mengingat Allah.

Selain itu keutamaan dari berzikir adalah terbukanya pintu rezeki. Salah satu dzikir yang bisa kita ucapkan adalah dengan dzikir nama-nama Allah atau Asmaul Husna. Asmaul Husna berjumlah 99 yang masing-masing nama tersebut mewakili sifat Allah Yang mulia.

Memohonlah kepada Allah dengan menyebut nama-nama Allah, seperti yang tertulis di dalam  Alquran surah al-a'raf ayat 180: 

وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Arab-Latin: Wa lillāhil-asmā`ul-ḥusnā fad'ụhu bihā wa żarullażīna yul-ḥidụna fī asmā`ih, sayujzauna mā kānụ ya'malụn

Artinya: Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

BACA JUGA:Ketahui, Ini 5 Jenis Gajah Purba dengan Wujud yang Unik dan Berbeda

Untuk permintaan khusus seperti mengharapkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, maka kita bisa berdzikir dengan membawa nama Asmaul Husna Ya Fattah Ya Razzaq. Adapun arti Ya Fattah seperti yang dijelaskan di dalam buku keutamaan dzikir dan doa Asmaul Husna, yang ditulis oleh Hamid sakti Wibowo dan Mustaqim.

Arti dari Asmaul Husna ya Fattah adalah yang maha membuka, berarti di sini Allah subhanahu wa ta'ala yang maha membuka dari setiap rezeki dan harapan setiap hambanya. Maka dari itu kita bawalah nama Asmaul Husna ini dalam berdoa dan berdzikir.

Sedangkan arti ya Rozak atau Ar razzaq sendiri memiliki makna Maha pemberi rezeki, jika makna ya Fattah dan ar razzaq digabungkan memiliki makna yang maha membuka rezeki. Kita bisa menggunakan kalimat tersebut untuk berdzikir dan memohon pertolongan kemudahan memperoleh rezeki kepada Allah SWT, tentunya sebagai seorang Muslim kita harus yakin kepada Allah SWT dan bersungguh-sungguh sehingga kemudahan dalam mencari rezeki dapat kita raih.

Di dalam buku terjemahan Syamsul Ma'arif Wa Latha'iful 'Awarif (2020) yang disusun oleh Syekh Ahmad bin Ali al-Buni, dzikir Ya Fattah dan Ya Razzaq masing-masing memiliki manfaat tersendiri.

BACA JUGA:9 Daun Ini Bisa Mencerahkan dan Cegah Keriput Pada Kulit, Begini Cara Pemakaiannya

Ya Fattah

Manfaat dzikir Ya Fattah adalah sebagai berikut:

a. Mempermudah Menuju Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: