Agustus 2024, Penataan Danau Dendam Tak Sudah Ditarget Selesai, Nasib Para Pedagang Bagaimana?

Agustus 2024, Penataan Danau Dendam Tak Sudah Ditarget Selesai, Nasib Para Pedagang Bagaimana?

Pengolahan Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu selesai di Agustus mendatang--

RADARUTARA.ID - Setelah Pembangunan Jembatan elevated di Danau Dendam Tak Sudah selesai, Pemprov Bengkulu pada tahun 2024 mendatang memfokuskan pekerjaan pada penataan kawasan Danau Dendam.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, soal penataan Danau Dendam tak sudah nantinya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Kita sudah membangun Elevated dan pembebasan lahan dari APBD, soal penataan Danau Dendam itu bakal dibiayai oleh pemerintah pusat," ujar Gubernur.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Mulai 1 Januari 2024, Harga Pertamax Turun Jadi Rp12.950, di Bengkulu Rp13.800

Lebih jauh dijelaskan oleh Gubernur, saat ini proses penataan Danau Dendam Tak Sudah telah berjalan, tendernya sendiri Bakal direncanakan pada triwulan ketiga 2024.

"Finalisasi perencanaan sudah dilakukan pada Desember dan Januari akan dilakukan lelang, sehingga pada Juli-Agustus penataan itu sudah selesai," beber Rohidin.

Sementara itu, penataan yang bakal dilakukan ini pastinya bakal menyerempet kepada lapak dari para pedagang. Menyikapi hal ini  Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan, pihaknya telah melakukan pembebasan lahan kepada para pemilik.

"Meskipun rata - rata para pedagang bukan pemilik lahan, namun mereka nantinya bakal menempati auning yang ada di lokasi wisata itu," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: