Bukan Hanya Mempercantik Rumah, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Untuk Mengusir Ular

Bukan Hanya Mempercantik Rumah, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Untuk Mengusir Ular

Bukan Hanya Mempercantik Rumah, Ternyata 5 Tanaman Ini Ampuh Untuk Mengusir Ular--

RADARUTARA.ID - Kemunculan ular kerap terjadi di tempat yang lembab dan hangat contohnya seperti kebun atau pekarangan rumah. Untuk mencegahnya agar ular tak masuk ke dalam rumah, kamu bisa menanam tanaman berikut ini untuk mengusir ular.

Selain bisa mempercantik kebun atau halaman rumah, kamu akan terbebas dari bahaya gigitan ular. Lantas, tanaman apa sajakah itu? Ini dia 5 tanaman yang ampuh untuk mengusir ular.

Kalau kamu tergigit ular berbisa, maka kamu akan mengalami Kemerahan, pembengkakan dan kerusakan jaringan di area gigitan ular. Pembekuan dan perdarahan darah yang tidak normal.

Tekanan darah rendah, detak jantung lebih cepat dan denyut nadi lebih lemah. Mual dan muntah, diare, gelisah, sakit kepala, pusing hingga penglihatan menjadi kabur.

 

Jadi, untuk mencegahnya kamu bisa menanam tanaman berikut ini.

1. Serai

Tanaman pertama ada serai untuk mengusir ular. Mirip dengan vetiver, daun serai juga menghasilkan resin yang akan mengeluarkan bau menyengat. Ular malas mendekat ke tanaman serai karena bau ini.

Dengan indra penciuman yang tajam ular sangat mengandalkan hidup untuk mendeteksi sekitarnya, jika sudah mencium bau serai dari jauh maka mereka tak akan melintasi daerah yang memiliki tanaman ini.

2. Marigolds

Akar bunga cantik berwarna pink dan merambat ini juga bisa mengeluarkan bau menyengat sehingga tak bisa didekati ular. Bukan cuma untuk mengusir ular saja, akarnya yang melingkar sebenarnya menjadi tempat favorit untuk tikus bersarang, namun karena bau menyengat tersebut tikus juga enggan berada lama-lama berada di dekatnya.

 

3. Lidah Mertua

Fungsi utamanya untuk menyerap polusi di perkotaan lanataran bisa ditanam di pot bagian teras rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: