Doa Agar Cepat Menghafal Al-Qur'an, Ingatan Jadi Kuat dan Tajam

Doa Agar Cepat Menghafal Al-Qur'an, Ingatan Jadi Kuat dan Tajam

Doa Agar Cepat Menghafal Al-Qur'an, Ingatan Jadi Kuat dan Tajam--

RADARUTARA.ID - Al-quran merupakan kitab suci yang bersatu dengan kehidupan di alam semesta. Isinya sangat berhubungan erat dengan segala sesuatu yang ada di muka bumi ini. Jadi bermacam persoalan di dunia sesungguhnya bisa diselesaikan dengan mengambil makna dari dalam Al-quran.

Sebagai salah satu Rukun Iman yang harus diyakini, setiap muslim berusaha setiap hari membaca dan menghafal Al-Qur'an. Sarana yang digunakan pun semakin beragam. Selain dalam bentuk kitab, kini juga berkembang Quran digital yang bisa diakses menggunakan perangkat cerdas.

Namun tak bisa dipungkiri, seiring berjalannya waktu ingatan manusia bisa melemah. Memori hafalan Al-Quran yang masuk bisa saja hilang apabila tidak di-muroja'ah.

Inilah mengapa banyak berkembang cara menghafalkan Al-Qur'an dengan beragam metode. Namun seringkali menemui kesulitan di tengah-tengahnya. Jika menghadapi rintangan seperti itu, mohonlah kepada Allah untuk senantiasa menjagamu dari godaan yang menghalangi hafalan.

BACA JUGA:Begini Cara Memasak Udang Tempoyak, Sajian Khas Bengkulu yang Legit

Bacalah pula doa-doa agar mudah menghafal Al-Qur'an berikut ini agar hafalanmu cepat dan kuat tidak mudah hilang.

1. Doa Supaya Mudah Menghafal Al-Qur'an dan Tak Mudah Hilang

Allahumma nuri bil kitabi bashri wasyrakh bihi shadri wa ista'mil bihi badani wa athliq bihi lisani wa qowwihi janani wa asri' bihi fahmi wa qowwihi 'azmi bikhaulik wa quwwatika fa innahu la khaula wa la quwwata illa bika ya arhamar rahimin.

Artinya:

"Ya Allah, terangilah dengan kitab (Alquran) mata penglihatanku, luaskan dengannya (kitab) hatiku, amalkanlah dengan kitab badanku, lancarkanlan dengan kitab lisanku, kuatkanlah dengan kitab hatiku, cepatkanlah dengan kitab pemahamanku, kuatkanlah dengan kitab keteguhanku dengan daya-Mu dan kekuatan-Mu. Sesungguhnya tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Mu, wahai Dzat yang paling pengasih."

BACA JUGA:Resep Kembang Goyang, Kue Tradisional Khas Bengkulu yang Gurih dan Renyah, Dijamin Anti Gagal!

2. Doa supaya Mudah Menghafal Al-Qur'an dan Diberi Ingatan Kuat

Fafahhamnaha sulaimana, wa kullan ataina hukman wa 'ilman, wa sakhkhorna ma'a dawudal jibala yusabbihna waththoira, wa kunna fa'ilina

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: