Penyaluran BLT-DD Akhiri Pekerjaan Pemdes Suka Medan TA 2023

Penyaluran BLT-DD Akhiri Pekerjaan Pemdes Suka Medan TA 2023

Sigit/RU.ID- Penyaluran BLT DD di desa Suka Medan--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, seluruh program kerja yang dikelola oleh Pemdes Suka Medan melalui dana desa (DD) TA 2023 telah tuntas 100 persen. Terakhir, program kerja TA 2023 di Desa Suka Medan ditutup dengan penyaluran program BLT-DD hingga bulan ke 12 kepada 30 KPM-nya pada hari Kamis (28/12), kemarin.

"Alhamdulillah, untuk penyaluran program BLT-DD kita di TA 2023 ini sudah tersalurkan 100 persen," aku Kades Suka Medan, Rostam.

Selain berhasil menuntaskan penyaluran program BLT-DD, lanjut Kades, di TA 2023 pihaknya juga berhasil menyelesaikan beberapa item pembangunan fisik yang dikerjakan lewat DD.

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru, Begini Isinya

Beberapa bangunan fisik yang dimaksud diantaranya meliputi pengecoran jalan lingkungan di dusun I dan dusun II hingga pembuatan saluran drainase di dusun III. 

"Begitu dengan seluruh pembangunan fisik yang kita danai dari DD TA 2023 juga sudah kami tuntaskan. Bahkan saat, ini bangunan-bangunan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tandasnya.

Di sisi lain, tambah Kades, beberapa pembangunan yang belum tercover melalui DD TA 2023, ini akan diusahakan kembali oleh desa di TA 2024 mendatang.

"Tahun depan kita akan fokus ke program pembangunan yang belum tercover di TA 2023 ini dan merujuk kepada skala prioritas yang masih menjadi atensi pemerintah pusat dan daerah di TA 2024," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: